Kasus positif COVID-19 di Karawang bertambah jadi tujuh orang

Kasus positif COVID-19 di Karawang bertambah jadi tujuh orang

Terbaiknews - Karawang (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten KarawangJawa Baratmeningkat dari awalnya...

Karawang (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meningkat dari awalnya berjumlah lima orang kini menjadi tujuh orang,kata Wakil Bupati KarawangAhmad Zamakhsyari.
"Update kasus COVID-19 per tanggal 28 Maret, sudah ada tujuh orang yang positif," kataAhmad Zamakhsyarikepada wartawan di Karawang, Minggu.
Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Karawang, hingga Sabtu (28/3) malam, jumlah positif COVID-19 bertambah, dari yang awalnya lima menjadi tujuh orang.
Tempat isolasi Bupati Karawang dipindah dari RS Hermina ke RSUD
Baca juga: Pemkab Karawang tetapkan tanggap darurat bencana corona

Untuk status Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan bila sebelumnya berjumlah 563 orang menjadi 706 orang. Demikian pula dengan orang dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), jumlahnya naik menjadi sepuluh orang dari sebelumnya sembilan orang.
Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri meminta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah terkait dengan upaya penanganan COVID-19 dan telah menyampaikanimbauan-imbauan tersebut kepada masyarakat terkait dengan upaya mencegah penyebaran virus corona.
Tiga pejabat Pemkab Karawang berstatus ODP COVID-19
Baca juga: Bupati Karawang positif corona diisolasi ke Rumah Sakit Paru Jatisari

Di antaranya ialah imbauan tidak menggelar acara mendatangkan orang banyak, menjauhi kerumunan, mengkonsumsi minum dan makan sehat, berolahraga, jaga jarak, tidak kontak fisik dan rajin cuci tangan dengan sabun dan lain-lain.
Menurut Acep, imbauan tersebut disampaikan agar diikuti masyarakat sehingga tidak terjadi lonjakan pasien virus corona di wilayah Karawang.