Marah, Plt Bupati Cianjur Minta Pejabat PDAM yang Pelesir ke Eropa Pulang

Marah, Plt Bupati Cianjur Minta Pejabat PDAM yang Pelesir ke Eropa Pulang

Terbaiknews - CIANJUR- Plt Bupati Cianjur Herman Suherman marah dan sangat kecewa terhadap lima pejabat di...

CIANJUR, - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman marah dan sangat kecewa terhadap lima pejabat di lingkungan PDAM Tirta Mukti Cianjur, Jawa Barat, yang melakukan perjalanan ke Eropa di tengah wabah virus corona saat ini.

Herman pun mengaku telah menghubungi direktur teknik PDAM untuk meminta mereka segera pulang ke Tanah Air secepatnya.

"Informasinya mereka baru akan pulang pada 23 Maret nanti. Namun, saya telepon agar segera pulang, segera," kata Herman di hadapan wartawan di Pendopo Bupati, Rabu (18/3/2020).

Pandemi Corona, Pejabat PDAM Cianjur Pelesir ke Eropa, Cuti Tahunan dan Urusan Pribadi

Kendati kepergian mereka ke benua biru itu dalam rangka cuti liburan, namun Herman menilai, hal itu menunjukkan ketidakpekaan mereka terhadap situasi dan kondisi sekarang ini.

"Sangat disesalkan, mereka tidak peka dengan kondisi darurat di negara kita ini (wabah virus corona)," ucap dia.

Herman pun telah menginstruksikan tim medis dari Dinas Kesehatan setempat untuk menjemput dua direksi dan tiga pegawai BUMD itu saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Diinformasikan, mereka saat ini sedang dalam perjalanan pulang dari Belanda menuju tanah air, dan diprediksi akan tiba esok hari.

“Kami tidak mau mereka pulang ke Cianjur membawa "oleh-oleh". Harus disterilkan dulu, harus diperiksa dan dipastikan medis jika mereka benar-benar bersih nantinya,” ujar Herman.

Sebelumnya diberitakan, lima pejabat di lingkungan PDAM Tirta Mukti Cianjur, Jawa Barat, melancong ke kawasan Eropa, di tengah merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19.

Informasi yang didapat Kompas.com dari internal BUMD Pemkab Cianjur, kelima pejabat dimaksud, yakni direktur utama, direktur umum, kepala sub bagian kas, dan kepala bagian produksi bersama seorang stafnya.

Pelaksana harian Dirut PDAM Tirta Mukti Cianjur Samsul Hadi mengatakan, kelimanya berangkat pada 10 Maret 2020 untuk urusan pribadi karena sedang mengambil cuti tahunan.

Pejabat PDAM Cianjur Pelesir ke Eropa di Tengah Pandemi Corona, Ini Penjelasannya

Rencananya mereka baru akan pulang ke tanah air pada 23 Maret 2020. Namun, mereka memutuskan untuk pulang lebih awal.

"Sebenarnya masih dalam koridor ya. Namun, mungkin timing-nya saja yang kurang pas, sedang ramai seperti ini (wabah virus corona), melakukan perjalanan ke luar negeri," kata Samsul saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (18/3/2020).