Pjs Bupati Aru : Jangan Terlena Dengan Zona Hijau Covid-19

Pjs Bupati Aru : Jangan Terlena Dengan Zona Hijau Covid-19

Terbaiknews - DoboTribun-Maluku-com : Pjs Bupati Kepulauan AruRosida Siamole mengingatkan semua aparatur dan...

Dobo, Tribun-Maluku-com : Pjs Bupati Kepulauan Aru, Rosida Siamole mengingatkan semua aparatur dan masyarakat agar tidak lengah melaksanakan protokol kesehatan, meski Kepulauan Aru masuk dalam zona hijau Covid-19

“Kita tidak boleh terlena dengan kondisi Aru yang dikategorikan zona hijau dari awal, sehingga segala persiapan sudah tersedia. Yang terpenting itu penanganan dan penempatan lokasi karantina,” ucap Soamole di ruang kerjanya, Jumat (2/10/2020).

Dijelaskan, kini terkesan terburu-buru siapkan fasilitas (lokasi karantina), ketika sudah ada pasien yang positif.

Namun, itu menjadi pelajaran berharga untuk selalu siap dalam menangani dampak covid-19 di daerah ini, karena tidak tahu kapan kondisi ini selesai.

ADVERTISEMENT

Soamole mengakui telah memerintahkan untuk secepatnya seluruh fasilitas disiapkan, yakni gedung Balai Pangan Dinas Pertanian Aru untuk di jadikan tempat karantina.

“Saya sudah perintahkan dan sudah dua hari ini saya terus meninjau lokasi tersebut, sejauh mana persiapan dan diharapkan Senin besok gedung tersebut sudah dapat difungsikan sebagai tempat karantina,” ungkapnya.

Menurutnya, Lokasi ini sangat baik bagi pasien (OTG) memulihkan kondisi, karena udaranya segar, aman dan hijau bahkan arealnya bisa lakukan olahraga ringan guna meningkatkan daya tubuh apa lagi ditambah dengan menu yang sehat dan vitamin.

Pjs Bupati Kepulauan Aru ini juga mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas di lingkungan rumah maupun diluar rumah.

ADVERTISEMENT

“Saya berharap kita semua mau mengikuti anjuran pemerintah dengan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun di air mengalir sehingga kita terhindar dari virus yang berbahaya ini,” himbau Soamole.

Sementara itu, berdasarkan pantauan langsung di lokasi Balai Pangan Distan Aru, terlihat pekerja sementara menyiapkan kekurangan yang ada, seperti jaringan air bersih, aliran listrik, di setiap kamar, hingga memperbaiki keramik yang ruangan.

Berita dengan kategori