Peringati Hari Anak Nasional, BKKBN Maluku Gelar Aksi Bagi Sembako

Peringati Hari Anak Nasional, BKKBN Maluku Gelar Aksi Bagi Sembako

Terbaiknews - AmbonTribun-Maluku.com : Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku melalui Bidang Keluarga Sejahtera dan...

Ambon, Tribun-Maluku.com : Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku melalui Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS/PK) menggelar kegiatan Penguatan Kemitraan dalam rangka momentum strategis Hari Anak Nasional tahun 2020.

Kegiatan yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan berupa sembako, masker, hand sanitizer, Leafleat dan cegah stunting melalui pengasuhan 1000 HPK kepada 100 anggota kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) yang aktif mengikuti kegiatan.

Kasubbid Bina Keluarga Balita, Anak dan Ketahanan Keluarga Lansia, Dina A. Sabandar, S.Sos berkenan menyerahkan bantuan mewakili Kaper BKKBN Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego.

Ikut menyerahkan bantuan tersebut adalah Franky Latuheru, SP,
Kabid Ketahanan Keluarga dan Keluarga Sejahtera, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon.

Pemberian bantuan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Maluku tahun 2020, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok BKB di masa Pandemi Covid-19.

Bantuan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian BKKBN kepada anggota kelompok Bina Keluarga Balita yang aktif dan ikut berkontribusi dalam meningkatkan capaian program Bangga Kencana di Provinsi Maluku.

Pemberian bantuan pada 24 Juli 2020 pekan lalu, dilakukan pada lima kecamatan di Kota Ambon antara lain Kec. Teluk Ambon, Baguala, Nusaniwe, Teluk Ambon dan Leitimur Selatan.

”Anggota kelompok Bina Keluarga Balita menyambut baik bantuan yang diterima. Mereka berkomitmen untuk tetap aktif dalam mendukung kegiatan kelompok BKB, guna terwujudnya keluarga yang berkualitas melalui pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan,” ucap Sabandar.

Kepala KUPT Kec. Nusaniwe, Edy Lekatompessy, SE mengatakan, dirinya memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku melalui Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga kepada anggota BKB di Kec. Nusaniwe.

Sebanyak 24 kelompok BKB di Kec. Nusaniwe. Dalam melaksanakan tugas, kelompok BKB selalu berkolaborasi dengan kegiaan Pos Yandu.

”Belum semua kelompok BKB di Kec. Nusaniwe berstatus BKB Holistik Integratif (BKB-HI) dimana kegiatannya bersamaan atau melibakan Pos Yandu dan Paud,” ucapnya.


Berita dengan kategori