Perayaan Meti Kei di Yamru, Wawali Tual : Menteri Belum Dipastikan Hadir

Perayaan Meti Kei di Yamru, Wawali Tual : Menteri Belum Dipastikan Hadir

Terbaiknews - TualTribun-Maluku.com : Wacana kehadiran Menteri dalam rangka perayaan event Meti Kei yang...

Tual, Tribun-Maluku.com : Wacana kehadiran Menteri dalam rangka perayaan event Meti Kei yang diselenggarakan di Desa Tayando Yamru Kecamatan Tayando Tam Kota Tual menuai polemik di masyarakat.

Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, mengatakan perayaan Meti Kei yang digagas oleh masyarakat Desa Tayando Yamru perlu untuk diapresiasi. Namun wacana untuk kehadiran Menteri dalam rangka event tersebut belum di pastikan.

“Untuk informasi Menteri hadir Kota Tual itu benar, tetapi menghadiri untuk Meti Kei itu belum bisa dipastikan sehingga hal ini perlu saya sampaikan agar masyarakat jangan terlalu berharap dulu,” kata Wawali Tual Usman Tamnge di desa Yamru, Sabtu (3/10/2020).

Untuk kehadiran seorang Menteri dalam sebuah even yang bergengsi seperti ini, kata dia, sangat diperlukan persiapan yang matang agar tidak menimbulkan kesan yang buruk dalam event Meti Kei tersebut.

ADVERTISEMENT

Menanggapi pernyataan Meti Kei yang digagas masyarakat yamru. Usman Tamnge menjelaskan, Pemerintah daerah tetap mendukung inovasi masyarakat guna mempromosikan wisata yang ada di desa masing-masing tersebut.

” Kita tetap mendukung apa yang dilaksanakan oleh masyarakat desa, apa lagi ini inovasi sendiri ya pasti mendukung,” jelasnya.

Data yang dihimpun media bahwa, potensi wisata bukan saja di Tayando Yamru tetapi juga di Desa Tayando Yamtel.

Sesuai pantauan, Wakil Walikota Tual Usman Tamnge bukan saja melakukan pertemuan di desa Tayando Yamru, tetapi juga melakukan pertemuan di desa Tayando Yamtel.

ADVERTISEMENT

Dalam pertemuan tersebut. Tamnge meminta aparat desa agar mengelola dana desa sesuai prosedur yang berlaku agar tidak terdapat dampak hukum di kemudian hari.

Berita dengan kategori