Kelangkaan Minyak Tanah, Hiswana Migas Gandeng Kadin Tual Operasi Pasar

Kelangkaan Minyak Tanah, Hiswana Migas Gandeng Kadin Tual Operasi Pasar

Terbaiknews - TualTribun-Maluku.com : Akibat kelangkaan minyak tanah yang di wilayah kota TualHiswana Migas...

Tual, Tribun-Maluku.com : Akibat kelangkaan minyak tanah yang di wilayah kota Tual, Hiswana Migas menggandeng Kadin setempat melakukan operasi pasar dengan menjual minyak dengan harga Rp3200/liter.

Hal ini disampaikan, Dewan Pimpinan Cabang, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Tual dan Maluku Tenggara, Andi Husti Awaludin di Tual, Senin (5/10/2020).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kepedulian Hiwana Migas, Kadin Tual dan CV HS Pratama Tual dan Dinas Perindag Tual dalam rangka menekan kelangkaan minyak tanah tersebut.

” Kita sediakan 5,000 liter yang tersebar di Desa Fidan, Mangon, Lorong citra, Desa Taar, UN, BTN dan lodar El Tual,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Salah satu warga kepada media ini mengatakan, sebelumnya telah terjadi kelangkaan minyak tanah sejak satu bulan lalu.

“Kegiatan yang digagas oleh Hiswana Migas dan Kadin ini sangat mendukung kami masyarakat sangat sulit mencari minyak tanah,” ungkap, Ibu Marwa.

Dirinya meminta agar pemerintah jangan menggantikan minyak tanah, karena ekonomi masyarakat masih terbatas sehingga masih diperlukan minyak tanah untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut.

” Saya berharap, kegiatan seperti ini harus terus jalan biar membantu kami masyarakat, dan kalau bisa diminta tanah jangan diganti dengan tabung gas,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Sesuai pantauan, operasi pasar dengan menjual minyak dengan harga murah ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Hal ini terlihat sebagai mana masyarakat berbondong-bondong mendatangi untuk membeli minyak tanah tersebut.

Kegiatan ini mewajibkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, apabila masyarakat tidak mengikuti protokol kesehatan maka pihak Hiswana Migas tidak melayani pembelian minyak tanah tersebut.

Berita dengan kategori