Kasus Covid-19 Bertambah, Gubernur Maluku Minta Masyarakat Tidak Lengah

Kasus Covid-19 Bertambah, Gubernur Maluku Minta Masyarakat Tidak Lengah

Terbaiknews - AmbonTribun-Maluku.com : Gubernur MalukuMurad Ismailmengajak masyarakat Maluku untuk tidak...

Ambon, Tribun-Maluku.com : Gubernur Maluku, Murad Ismail, mengajak masyarakat Maluku untuk tidak lengah, dengan semakin bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini dikatakan Gubernur Murad, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Maluku di Kantor Gubernur, Rabu (3/6/2020).

Dijelaskan, perkembangan penyebaran Covid di Maluku 3 Juni 2020, saat ini sudah semakin besar yang mana pasien terkonfirmasi saat ini sebesar 238 orang.

Selain adanya penambahan pasien Terkonfirmasi, Ketua Gustu Maluku mengucap syukur saat ini bertambah pasien yang sembuh sudah semakin baik dari hari kemarin.

Untuk pasien yang telah sembuh, menurut ketua Gustu Maluku, sudah sebanyak 55 orang dari angka kemarin 41 orang sembuh

Sedangkan orang yang meninggal akibat COVID-19, menurut Gubernur, masih tetap 8 orang sedangkan dalam perawatan sebesar 175 orang.

Sementara itu, Dari data Gugus tugas Provinsi Maluku kasus Terkonfirmasi positif hari ini naik menjadi 238 kasus.

Untuk Kota Ambon alami penurunan kasus sehingga dari 164 Kasus turun menjadi 154 kasus, untuk Maluku tenggah naik dari 5 kasus menjadi 7 kasus. Buru 6 kasus dan Seram Bagian Barat turun menjadi 1 Kasus, serta Seram Bagian Timur 4 kasus dan Maluku Barat Daya 3 kasus .

Ksus terkonfirmasi di Maluku saat ini sebanyak 238 kasus, dengan perincian untuk pasien yang dirawat dari 183 kasus turun menjadi 175 kasus, sementara pasien sembuh dari 41 orang menjadi 55 orang dan yang meninggal 8 kasus.

Sementara untuk ODP angka ODP dari 54 turun menjadi 48 ODP, yang tersebar pada beberapa kabupaten/kota di Maluku, untuk Kota Ambon dari 44 ODP turun menjadi 37 ODP, dan Maluku tengah 9 ODP dan Seram Bagian Barat 1 ODP serta Seram Bagian Timur 1 ODP.

Sedangkan untuk Data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Maluku dari angka 34 PDP turun menjadi 31 PDP.

Ke 31 PDP tersebut tersebar di beberapa kabupaten/Kota di Maluku diantaranya Untuk Kota Ambon dari 27 PDP turun menjadi 24 PDP, Buru Selatan sebanyak 2 PDP, Maluku Tengah 4 PDP dan Buru 1 PDP.