Kampanye Perdana Benyamin Ari, Sektor Pendidikan Dan Transportasi Jadi Perhatian

Kampanye Perdana Benyamin Ari, Sektor Pendidikan Dan Transportasi Jadi Perhatian

Terbaiknews - Tiakur,Tribun-Maluku.com : Kampanye perdana pasangan calon bupati dan wakil bupati MBD nomor urut...

Tiakur,Tribun-Maluku.com : Kampanye perdana pasangan calon bupati dan wakil bupati MBD nomor urut dua. Benyamin Thomas Noach dan Ari Kilikili digelar Jumat (2/10/2020) berlokasi di desa Kaiwatu.

Dalam kampanye tersebut turun selaku juru kampanye pasangan petahana ini yakni, Tjau Petrus ketua DPC PDIP MBD, calon wakil bupati MBD, Ari Kilikili, calon bupati MBD Benyamin Thomas Noach dan Mos Mahury.

Ari Kilikili dalam orasinya mengungkapkan. Jika Tuhan berkenan dan masyarakat MBD memilih dirinya selaku wakil bupati yang berpasangan dengan Benyamin Thomas Noach sebagai bupati MBD. Maka pemerintahan nantinya akan berorientasi guna mewujudkan birokrasi yang profesional, bersih dan inovatif.

“Kami juga akan berusaha mewujudkan pemenuhan layanan sosial dasar bagi masyarakat, ” ungkap Kilikili.

ADVERTISEMENT

Selain itu juga mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif serta mewujudkan iklim investasi daerah yang sehat serta menyelesaikan persoalan transportasi dan pendidikan.

Sementara itu Benyamin Thomas Noach dalam orasi politiknya saat kampanye tersebut mengungkapkan. Untuk sektor pendidikan pemerintah kabupaten MBD telah bertekad memberikan beasiswa bagi putra putri terbaik MBD yang berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Disaat saya menjabat selaku bupati, saya telah memutuskan bahwa pemerintah kabupaten MBD tidak lagi memberikan beasiswa kepada anak anak pejabat karena itu bukan porsi mereka. Pemerintah kabupaten MBD akan terus memberikan bantuan beasiswa kepada mereka yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu, ” tegas Noach.

Untuk sektor pelayanan kesehatan, jika dirinya terpilih maka pemenuhan pelayanan kesehatan akan terus ditingkatkan. Baik dengan memperbanyak tenaga kesehatan maupun obat obatan dan infrastruktur pendukung lainnya.

ADVERTISEMENT

Sedangkan pada sektor transportasi, jika terpilih maka dirinya bersama.wakil bupati akan membuka lebih luas lagi sektor transportasi. Dan untuk sektor pertanian, kedepannya tenaga manusia yang selama ini mengolah ladang dan kebun, akan diganti dengan peralatan pertanian yang lebih baik

“Semua ini kami lakukan demi mewujudkan masyarakat MBD yang sejahtera, adil dan makmur serta berdaulat di tanahnya sendiri, ” pungkas Noach.

Sementara itu, Mos Mahury pada orasinya di kampanye perdana ini mengatakan. Dirinya yakin pasangan Benyami Ari akan mampu menyelesaikan tunggakan tunggakan pembangunan yang merupakan warisan dari pemimpin MBD sebelumnya.

Sedangkan mengenai keputusannya mendukung pasangan Benyamin Ari, Mahury mengatakan. Dirinya mendukung pasangan ini lantaran dirinya yakin pasangan ini mampu menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat MBD.

Selain melakukan kampanye di desa Kaiwatu, pasangan Benyamin Ari juga berkesempatan melakukan kampanye di desa Tounwawa. Kampanye perdana pasangan Benyamin Ari ini tetap berpegang pada protokoler kesehatan, pencegahan pandemi covid 19.

Berita dengan kategori