Jelang Hut Ke-75 TNI, Kodim 1503 Tual Gelar Berbagai Kegiatan

Jelang Hut Ke-75 TNI, Kodim 1503 Tual Gelar Berbagai Kegiatan

Terbaiknews - LanggurTribun-Maluku.com : Komando Distrik Militer (Kodim) 1503 Tualmenggelar berbagai kegiatan,...

Langgur, Tribun-Maluku.com : Komando Distrik Militer (Kodim) 1503 Tual, menggelar berbagai kegiatan, jelang peringatan Hut Ke-75 TNI pada 5 Oktober 2020 nanti.

Ketua Koordinator Tim kegiatan Serma Abubakar mengatakan menyongsong Hut TNI, Kodim 1503 melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa titik lokasi diantara-Nya di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

â&;&;Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan di kecamatan Kei Besar, Kota Tual dan Langgur â&;&; ujar Abubakar di Langgur, Jumat (2/10/2020).

Dijelaskan, Kegiatan di Kei Besar yaitu bakti sosial (Baksos) pada tempat ibadah juga ada kegiatan penanaman pohon.

ADVERTISEMENT

â&;&;Sementara untuk Kota Tual dan Langgur akan digelar lomba lukis mural dan pembersihan pantai,â&;&; ucapnya.

Pelaksanaan lomba lukis mural, tambah dia, akan dilaksanakan pada dua titik lokasi, antara lain diLanggur berlokasi pada kelurahan Ohoijangwatdek dan di Kota Tual berlokasi di kelurahan Ketsoblak.

â&;&;Lomba lukis ini sesuai dengan Tema Hut TNI pada tahun ini, yaitu sinergi untuk negeri dalam rangka pandemi Covid-19, yang diikuti oleh 20 peserta dari masyarakat setempat â&;&; jelasnya.

Kegiatan lomba lukis moral tersebut bertujuan untuk merangkung generasi muda yang memiliki bakat lukis agar dapat tersalurkan melalui lomba ini, sekaligus memberikan sosialisasi lewat lukisan tentang pentingnya pencegahan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENT

Abubakar juga mengharapkan, kepada generasi mudah untuk dapat membantu TNI, dan Pemerintah daerah setempat dalam mensosialisasikan pentingnya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

â&;&;Generasi mudah dapat bekerja sama dengan TNI/Polri maupun pemda setempat dalam mensosialisasikan protap kesehatan, untuk selalu menggunakan masker dan dalam menjaga jarak jauhi keramaian, serta Selalu mencuci tangan di setiap aktivitas,” ucapnya.

Berita dengan kategori