Jasa Raharja-Bidokes Polda Maluku gelar tes cepat gratis COVID -19

Jasa Raharja-Bidokes Polda Maluku gelar tes cepat gratis COVID -19

Terbaiknews - Ambon (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan...

Ambon (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Maluku menyelenggarakan pengobatan dan tes cepat COVID-19 gratis bagi masyarakat Kota Ambon.
"Pengobatan dan tes cepat dilakukan gratis bagiwarga Kota Ambon di Terminal Transit Passo," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Sigit Harismun.
"Kegiatan pengobatan gratis rutin digelar sebelum pandemi COVID- 19, kali ini ditambah dengan tes cepat gratis bagi yang bersedia. Dari hasil tes cepat hasilnya Alhamdulillah semua non reaktif," kata Sigitdi Amnon, Selasa.
Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus coronadi masyarakat, terutama para sopir angkot dan penumpang.
Pengobatan gratis dan tes cepat juga bermanfaat membantu para masyarakat untuk mengetahui tingkat kesehatan.
"Dengan ipaya ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatan, apakah fit untuk bekerja dan dari pengetahuan ini, kiranya masyarakat bisa mengambil tindakan yang diperlukan, " katanya.
Sigit berharap masyarakat juga dapat membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari ancaman COVID-19.
Ditambahkannya, tes cepat dilakukan dengan mengambil dan memeriksa sampel darah untuk diuji dengan reagen antibody. Bila reaktif, maka yang bersangkutan disarankan melanjutkan dengan tes usap.
Pihaknya akan selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti peduli lingkungan ataupun pendidikan. Termasuk juga penanganan kesehatan dan bencana alam.
"Kami berharap masyarakat bisa berpartisipasi mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di provinsi Maluku," katanya.

Berita dengan kategori