Hujan Lebat, Sejumlah Kawasan Di Kota Ambon Terendam Banjir

Hujan Lebat, Sejumlah Kawasan Di Kota Ambon Terendam Banjir

Terbaiknews - AmbonTribun-Maluku.com : Akibat Hujan dengan Intensitas tinggi dari siang sampai MalamSabtu...

Ambon, Tribun-Maluku.com : Akibat Hujan dengan Intensitas tinggi dari siang sampai Malam, Sabtu (3/10/2020) , beberapa wilayah di Kota Ambon terendam banjir.

Dari pantauan media, beberapa ruas jalan di kota Ambon diantaranya ruas jalan A Y Patty yang sudah menjadi langganan banjir menjadi macet karena air yang sudah naik sebatas lutut orang dewasa membuat pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor dan mobil harus lebih waspada.

Selain itu daerah Batu-Merah, Kecamatan Sirimau juga yang menjadi langganan Banjir membuat puluhan rumah terendam sehingga masyarakat menjadi cemas.

Adapun beberapa wilayah lainnya yaitu Pohon Puleh dan Jalan Baru juga ikut terendam banjir walaupun tidak sedahsyat tahun sebelumnya namun masyarakat sudah waspada .

ADVERTISEMENT

Beberapa wilayah yang terendam banjir di Kota Ambon antara lain Batu Merah, Tanah tinggi, Kadewatan, Batu gajah, Pohon Puleh, Jalan Baru, AY Patty dan beberapa lokasi lainnya.

Akibatnya beberapa masyarakat di daerah rawan longsor memilih mengungsi untuk menghindari bencana yang tidak diinginkan dengan curah hujan yang cukup besar dan tidak henti-hentinya.

Untuk saat ini dari pantauan di lapangan, beberapa keluarga di kawasan Batu Gajah maupun Karang panjang sudah memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Selain bahaya banjir, yang perlu diwaspadai bahaya tanah longsor di bagian bawah tebing atau di daerah rawan longsor.

ADVERTISEMENT

Berita dengan kategori