DPC Granat Tual Desak DPRD Ikut Pemeriksaan Urine

DPC Granat Tual Desak DPRD Ikut Pemeriksaan Urine

Terbaiknews - TualTribun-Maluku.com : DPC Granat Kota Tual meminta DPRD setempat seharusnya ikut serta dalam...

Tual, Tribun-Maluku.com : DPC Granat Kota Tual meminta DPRD setempat seharusnya ikut serta dalam pemeriksaan urine, hal ini guna mendukung langkah pemerintah daerah dalam rangka memberantas peredaran narkoba.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Tual, Rustam Ngabalin kepada di tual, Minggu (4/10/2020).

Menurutnya, DPRD sebagai representasi dari masyarakat kota Tual, sehingga perlu untuk melakukan pemeriksaan urine sebagai wujud untuk mendukung komitmen pemerintah daerah.

“Pasca tes urine bagi ASN di lingkup Pemkot Tual, maka selanjutnya harus dilakukan tes urine di DPRD Kota Tual,” ungkap Ngabalin.

ADVERTISEMENT

Desakan Granat Kota Tual ini, merujuk dari pernyataan ketua dewan kehormatan DPRD Kota Tual Rivai Sather beberapa waktu lalu, yang mana dalam pernyataan tersebut meminta pimpinan DPRD agar segera melakukan tes urine bagai seluruh anggota DPRD Kota Tual.

Setelah disentil terkait upaya Pemerintah Kota Tual untuk memberantas penggunaan Narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Ngabalin mengatakan langkah pemerintah daerah dalam rangka memberantas peredaran Narkoba di lingkup ASN patut diapresiasi.

â&;&;Hal ini patut diapresiasi langkah yang diambil oleh Pemkot Tual itu, yang bertekad untuk membersihkan penggunaan Narkoba pada ASN,â&;&; pungkasnya.

Dia menambahkan, sejak dua tahun pemerintahan kota Tual dibawah kepemimpinan Adam Rahayaan dan Usman Tamnge sangat menunjukan komitmennya dalam memberantas penggunaan narkoba di kalangan ASN.

ADVERTISEMENT

â&;&; Sebelumnya sudah ada tes urine seperti ini, dan hasilnya beberapa ASN dinyatakan positif, dan telah direhabilitasi,â&;&; katanya.

Ketua DPC Granat Kota Tual mengusulkan agar Pemkot Tual agar dapat melakukan tes urine secara menyeluruh bukan hanya kepada ASN, namun harusnya melibatkan seluruh stakeholder yang di Kota Tual.

â&;&;Mungkin kedepan langkah pemerintah daerah seperti ini dapat dilakukan secara menyeluruh sehingga dapat mewujudkan harapan kita bersama yaitu Kota Tual yang bebas dari Narkoba,â&;&; ucapnya.

Selengkapnya

Berita dengan kategori