BPJS Ketenagakerjaan Tual Ngopi Bareng PWI 

BPJS Ketenagakerjaan Tual Ngopi Bareng PWI 

Terbaiknews - TualTribun-Maluku.com : BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Tual Ngopi bareng di PWI...

Tual, Tribun-Maluku.com : BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Tual Ngopi bareng di PWI Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara untuk mensosialisasi tentang program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada Insan Pers di dua wilayah ini.

Hal ini disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Tual, M.Saleh Afif di Tual, Sabtu (3/10/2020).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan silahturahmi dengan para insan Pers yang di tergabung dalam organisasi PWI di dua daerah ini.

Pasalnya Pers sebagai penyampaian informasi kepada publik sehingga perlu juga memahami tentang program jaminan ketenagakerjaan itu sendiri .

ADVERTISEMENT

â&;&;Saya mohon bantuannya dari teman- teman media untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan jaminan tenaga kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sebelum melakukan kegiatan ini, kata dia, berdasarkan hasil diskusi dengan ketua PWI Kota Tual dan PWI Maluku Tenggara untuk menyatukan satu persepsi sehingga diselenggarakan kegiatan Ngopi bareng tersebut.

BPJS Ketenagakerjaan memandang perlu untuk melakukan kegiatan ini dan merasa penting untuk memberikan jaminan ketenagakerjaan kepada Pers di daerah ini.

â&;&;Apalagi pekerjaan jurnalistik sangat rentan dengan kecelakaan sehingga perlu diberikan jaminan tersebut,â&;&; ucapnya.

ADVERTISEMENT

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tual, Dullah Tusiek memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena dinilai BPJS dapat memberikan motivasi kepada Insan Pers tentang pemanfaatan Program BPJS tersebut.

â&;&;Saya berikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan dengan kegiatan ini bisa mendaftarkan teman wartawan untuk mendapatkan jaminan kerja tersebut,â&;&; ucapnya.

PWI Kota Tual, kata dia, akan melakukan rapat secara internal untuk membahas tentang kelanjutan jaminan kerja kepada Wartawan.

â&;&;Kami akan bahas langkah kedepan untuk mengakomodir seluruh rekan-rekan nanti,â&;&; jelasnya.

Berita dengan kategori