11 DPC Tolak Lokasi Musda Golkar Malra di Ambon

11 DPC Tolak Lokasi Musda Golkar Malra di Ambon

Terbaiknews - LanggurTribun-Maluku.com : 11 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Maluku...

Langgur, Tribun-Maluku.com : 11 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara, menyatakan sikap menolak pelaksanaan Musda PPD setempat di Ambon.

Ketua DPC Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Rohani Madubun, dalam pernyataan sikap yang ditandatangani oleh 11 DPC Maluku Tenggara (Malra) mengatakan 11 kecamatan dengan tegas menolak pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) ke- X DPD Partai Golkar Malra di Kota Ambon.

“Pemindahan lokasi pelaksanaan musda di Kota Ambon oleh Tim Carateker, tidak memiliki alasan yang mendasar, karena belum adanya pelaksanaan musda pada tingkat kabupaten,” ujar Madubun di Langgur Jumat (2/10/2020)

Pelaksaan Musda Partai Golkar Malra di Kota Ambon, dinilai sangat tendensius kepada calon tertentu.

ADVERTISEMENT

Dalam pernyataan sikap, 11 DPC menilai kinerja tim Carateker dalam melaksanakan musda Partai Golkar Malra sanga merusak citra partai itu sendiri, dengan menghalalkan segala cara untuk kepentingan calon tertentu.

“Ini akan menjadi preseden buruk bagi pengurus DPD Golkar Provinsi Maluku masa bakti 2020 â&;&; 2025,” katanya.

Olehnya itu, tambah dia, 11 DPC Partai Golka , memohon kepada Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua DPD Provinsi Maluku Golkar untuk segera membatalkan seluruh proses pendaftaran dan pelaksanaan Musda ke-X, di Kota Ambon.

“Sehingga dapat dikembalikan pelaksanaan Musda tersebut kembali dilaksanakan di Maluku Tenggara,” pintanya.

ADVERTISEMENT

Sebut Ilegal
Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Musda Ke-X DPD Partai Golkar Kab Malra, Nataniel Hukubun, menyampaikan pelaksanaan musda di kota Ambon adalah ilegal.

“Berdasarkan Juklak 02 pasal 151, dimana kita masih aktif untuk melakukan pelaksanaan Musda di Kabupaten Maluku Tenggara, dan kita telah siap untuk melaksanakan Musda tersebut,” kata Hukubun.

Hukubun juga mengharapkan, Agar Pelaksanaan Musda Ke â&;&; 10 di Kota Ambon dapat dikembalikan di Kabupaten Malra.

“Kami sudah siap untuk pelaksanaan Musda apabila dikembalikan di Kabupaten Maluku Tenggara dan semuanya telah terbentuk kepengurusannya tinggal menunggu pelaksanaannya apabila dipercayakan,” pungkas Hukubun.

Berita dengan kategori