Libur Panjang di Puncak, Kendaraan yang Abai Protokol Kesehatan Diminta Putar Balik

Libur Panjang di Puncak, Kendaraan yang Abai Protokol Kesehatan Diminta Putar Balik

Terbaiknews - CIANJUR– Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten CianjurJawa Baratakan...

CIANJUR, – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akan memperketat pemeriksaan kendaraan di perbatasan wilayah pada libur panjang pekan ini.

Kawasan Puncak sebagai destinasi wisata menjadi atensi karena diprediksi akan terjadi lonjakan jumlah pengunjung.

Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdurrachim pun meminta petugas di lapangan bertindak tegas dalam menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Libur Panjang, Polisi Prediksi Puncak Arus Kendaraan Terjadi hingga Rabu Pagi

Bahkan, jika kedapatan ada pengunjung atau pengendara yang abai terhadap protokol kesehatan tersebut, petugas diharapkan tidak segan meminta mereka memutar balik kendaraannya.

“Harus tegas demi kepentingan semua orang,” kata Dudi saat ditemui Kompas.com di lingkungan Pendopo, Senin (26/10/2020).

“Bukan melarang liburan. Namun kita juga harus menjaga dan menjamin protokol kesehatan ditaati dan diterapkan,” sebut dia.

Menurut Dudi, ketegasan perlu ditegakkan sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Ada jangka pendek untuk meningkatkan ekonomi, itu bagus. Tapi kan jangka panjang juga harus dipikirkan, daripada mengorbankan banyak orang, lebih baik melakukan pencegahan dengan cara yang harus tegas,” ungkapnya.

Satgas Covid-19 Akan Batasi Jumlah Wisatawan di Puncak Bogor Saat Libur Panjang

Pada kesempatan itu, Dudi mengimbau masyarakat untuk tidak memaksakan diri berlibur ke kawasan Puncak pada momen libur panjang pekan ini.

“Karena sudah ramai, potensi untuk penyebarannya kan tinggi. Bukan tidak mau meningkatkan pertumbuhan ekonomi lewat sektor pariwisata. Namun, ada hal yang lebih penting saat ini,” ujar dia.