Wali Kota Bandarlampung minta kepala OPD patuhi protokol kesehatan

Wali Kota Bandarlampung minta kepala OPD patuhi protokol kesehatan

Terbaiknews - Bandarlampung (ANTARA) - Walikota Bandarlampung Herman HN meminta kepada kepala organisasi perangkat...

Bandarlampung (ANTARA) -

Walikota Bandarlampung Herman HN meminta kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungannya untuk mengingatkanstaf-stafnya agar tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Saya sudah ajak bicara kepala OPD kalau protokol kesehatan wajib dilakukan di kantor-kantor mereka guna mencegah penularan COVID-19," kata Walikota Herman HN, di Bandarlampung, Senin.


Selain itu, lanjut dia, mereka juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan keluarganya juga agar semua terhindar dari wabah ini.


"Ya jadi bukan di lingkungan perkantoran saja yang protokol kesehatannya dijalankan tapi saya juga minta di lingkungan keluarga dan masyarakat juga diterapkan," kata dia.


Menurutnya, protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah harus dijalankan oleh semua pihak terutama masyarakat yang berada di kota Bandarlampung, mengingat jumlah kasus positif COVID-19 di kota ini sudah di angka 349.


Namun, kata dia, pasien positif COVID-19 di Bandarlampung yang sembuh juga sudah banyak yakni sekitar 261 dengan pasien yang masih dirawat sekitar 70 orang lagi dengan jumlah kematian akibat virus Corona 20 orang.


Herman HN pun mengungkapkan bahwa banyaknya orang yang terpapar COVID-19 di Bandarlampung di sebabkan dari orang-orang yang memiliki riwayat perjalanan atau kontak dengan orang dari luar daerah bukan dari klaster keluarga.


"Kalau dari klaster keluarga sedikit mungkin hanya sepuluh orang saja yang terpapar COVID-19, tapi ini kebanyakan tertular dari orang luar daerah. Contohnya ada orang pestaan datang keluarganya dari luar daerah dan akhrinya orang di sini kena, kita juga tidak mungkin melarang orang untuk datang maka protokol kesehatannya lebih ditingkatkan," kata dia.

Berita dengan kategori