Satgas COVID-19 terus tegakkan disiplin protokol kesehatan di pasar modern

Satgas COVID-19 terus tegakkan disiplin protokol kesehatan di pasar modern

Terbaiknews - Bandarlampung (ANTARA) - Satgas Terpadu Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung terus melakukan...

Bandarlampung (ANTARA) - Satgas Terpadu Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung terus melakukan imbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan di pusat perbelanjaan modern kota setempat.
"Petugas gabungan COVID-19 melakukan pengecekan kepada setiap orang yang akan belanja atau berkunjung memasuki Mal Ramayana Ciplaz dengan pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta memberikan sarung tangan plastik," kataPeltu Joko Pandoyo, di Bandarlampung, Minggu.
Tim Satgas COVID-19, lanjutnya melakukan pemeriksaan kepada setiap pengunjung yang mendatangi mal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.
Menurutnya, jumlah kasus COVID-19 di Bandarlampung terus meningkat karena itu, tim satgas akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.
"Untuk pengunjung yang tidak memakai masker, dilarang untuk memasuki mal dan juga para petugas gabungan mengimbau agar tetap menjaga jarak dengan orang lain," tutup Joko Pandoyo.
Sebelumnya, Kodim 0410/KBL bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVD-19 Kota Bandarlampung melakukan patroli malam penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kota setempat.
Sebelum melakukan patroli gabungan, petugas penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung melaksanakan apel sore bersama di Posko Gugus Tugas Kantor BPBD Jalan Kapten Piere Tendean No.2 Durian Payung Tanjung Karang Pusat Bandarlampung, Sabtu (3/10).
Bertindak sebagai pemimpin apel gabungan yaitu mewakili Pawas Serka Aan Juniato dengan jumlah peserta apel sore sebanyak 57 orang.
Pada kesempatan tersebut Serka Aan Juniato mengatakan bahwa pelaksanakan kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan COVID-19 harus dikerjakan denganpenuh tanggung Jawab.
"Diharapkan pelaksanaaan patroli malam terarah sesuai prosedur protokol kesehatan COVID- 19, apabila ada yang tidak memakai masker agar ditindak sesuai aturan yang ada, beri efek jera kepada masyarakat yang tidak memakai masker," tambahnya.

Berita dengan kategori