Pemkot Bandarlampung hibahkan empat gedung ke Unila

Pemkot Bandarlampung hibahkan empat gedung ke Unila

Terbaiknews - Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung menghibahkan empat gedung ke Universitas...

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung menghibahkan empat gedung ke Universitas Lampung (Unila) untuk menunjang dan dimanfaatkan guna Tri Dharma Perguruan Tinggi.
"Kita hibahkan tiga gedung untuk Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) dan satu gedung lagi di Fakultas Kedokteran," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Kamis.
Menurutnya, kepedulian dan dukungan Pemkot dalam dunia pendidikan, tidak hanya Unila yang dibantu pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarananya namun juga Institut Teknologi Sumatera (ITERA).
"Hal ini tidak lain guna Perguruan Tinggi Negeri di Lampung dapat eksis dan bersaing di kancah nasional maupun internasional," kata dia.
Ia pun meyakini bahwa ke depan Unila mampu menjadi salah satu universitas terbaik dan masuk ke dalam jajaran lima besar Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.
Sementara itu, Rektor Unila, Prof. Dr. Karomani, M.Si., mengapresiasi Pemkot Bandarlampung yang telah peduli dan memberikan dukungan pembangunan dan pengembangan pendidikan di Lampung.
"Saya sebagai rektor sangat terharu dan bahagia atas kepedulian Pemerintah Kota Bandarlampung kepada Unila, meskipun Perguruan Tinggi tidak menjadi tanggung jawab Pemkot," kata dia.
Rektor mengungkapkan bahwa setidaknya Pemkot Bandarlampung telah mengeluarkan anggaran sebesar RP74 miliar untuk pembangunan ke empat gedung tersebut. Bahkan Tahun 2021 Wali Kota Bandarlampung Herman HN telah menganggarkan dan sebesar Rp21 miliar guna pembangunan gedung di Fakultas Teknik Unila.
"Kemudian, Pemkot pun telah membantu pembangunan Masjid "Al-Wasi'i" Unila Rp5 miliar sehingga kurang lebih kontribusi Pemkot Bandarlampung kepada kampus ini sebesar Rp106 miliar," jelasnya.
Selain itu, kata dia, komitmen Pemkot dalam menunjang pembangunan di Perguruan Tinggi khususnya Unila juga ditunjukkan dengan mendukung program "Green Matrik"yang telah menghibahkan ribuan bibit ikan di embung-embung dan ribuan bibit pohon di kampus ini.

COVID-19 Detais Indonesia

Berita dengan kategori