Pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah dua

Pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah dua

Terbaiknews - Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa pasien yang sembuh...

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa pasien yang sembuh dari COVID-19 di wilayahnya bertambah dua, sedangkan kasus konfirmasi positif virus corona satu orang.
Menurut data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan, Sabtu, dengan penambahan dua orang yang sembuh hinggakini jumlah pasien sembuh di Lampung berjumlah 187 sedangkan total keseluruhankasus konfirmasi positif total 247.
Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga kini masih melakukan pemantauan kondisi 74 orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19 atau penderita saluran pernafasan berat.
Dokter ungkap mitos dan fakta berolahraga saat pandemi COVID-19
Pemantauan juga masih dilakukan terhadap 205 kasus suspek COVID-19, dimana sebanyak 160 orang hasilnya negatif dari virus corona, 8 lainnya masih dilakukan perawatan dan 37 lainnya meninggal dunia.
Kemudian, dari 247 kasus konfirmasi positif sebanyak 187 pasien telah dinyatakan sembuh, dimana 12 diantaranya meninggal dunia dan 48 lainnya meninggal dunia.
Di Provinsi Lampung dari 15 kabupaten/kota, saat ini yang memiliki zona hijau hanya tiga daerah yakni Kabupaten Mesuji, Waykanan dan Tulangbawang, kemudian dua daerah berwarna oranye yakni Kota Bandarlamoung dan Kabupaten Lampung Selatan, dan sisanya berwarna kuning.
Menurut data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung, Senin (24/7) dari 15 daerah di Provinsi Lampung tersebut persebaran kasus konfirmasi positif COVID-19 terbanyak terdapat di Kota Bandarlampung dengan jumlah pasien 120 orang.
Data tersebut merinci dari 120 kasus positif COVID-19 di Bandarlampung sebanyak 91 pasien telah dinyatakan sembuh dengan jumlah kematian 7 orang dan 22 lainnya masih dalam perawatan.
Lampung akan tingkatkan pengawasan transportasi, cegah persebaran COVID-19
Baca juga: Pejuang Bravo Lima Lampung baksos bantu warga terdampak COVID-19
Baca juga: Tiga pasien sembuh COVID-19 di Lampung warga Pesisir Barat

Berita dengan kategori