Dirut AASDP: Menara Siger jadi destinasi wisata baru

Dirut AASDP: Menara Siger jadi destinasi wisata baru

Terbaiknews - Lampung Selatan (ANTARA) - Direktur UtamaPT ASDP Indonesia Ferry(Persero)Ira Puspadewi mengatakan...

Lampung Selatan (ANTARA) -
Direktur UtamaPT ASDP Indonesia Ferry(Persero)Ira Puspadewi mengatakan pembangunan yang berada di Menara Siger akan memuat destinasi wisata baru yang ada di wilayah Bakauheni Lampung Selatan.
"Konsepnya kita nanti ingin membuat sebuah destinasi wisata baru di mana orang yang melalui Merak-Bakauheni atau sebaliknya bisa menikmati wisata baru ini, khususnya para pendatang ke Lampung," kata Dirut ASDP Ira Puspadewi, di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu.
Menteri BUMN inginkan 2 tahun sudah ada pembangunan di Menara Siger
Menurutnya, jumlah penumpang dalam setahun mencapai 22 juta jiwa, bila diambil 10 persen untuk bisa menikmati wisata Menara Siger, ini akan menjadi magnet ekonomi baru di Provinsi Lampung, di bagian selatan Sumatera.
Selain itu, bila ini benar-benar terwujud, banyak masyarakat yang dapat menikmati, salahsatunya warga Jakarta yang tidak harus setiap liburan ke puncak, tetapi dengan destinasi wisata baru ini bisa menarik semua kalangan warga ibu kota untuk berkunjung ke wisata ini.
"Warga Jakarta, Sumatera Selatanbisa berkunjung ke sini, apalagi ada dermaga eksekutif bisa cepat, dan untuk wilayah Sumatera Selatan bisa melalui jalan tol yang sudah mulai terhubung sejak tahun 2019 lalu," katanya
Ira menjelaskan, butuh dukungan semua pihak agar bisa terwujud destinasi wisata baru yang berada di Menara Siger, dan bersama-sama tim untuk bisa menyelesaikan sebelum 2024.
"Kami butuh semua dukungan, mari bersama-sama mewujudkan destinasi wisata baru di Lampung agar pengunjung wisata lebih banyak berdatangan," katanya
Permudah akses penyeberangan, ASDP luncurkan aplikasi Ferizy
Baca juga: Masyarakat sambut baik peluncuran aplikasi Ferizy

Berita dengan kategori