Dandim 0410 ajak semua pihak bersinergi hadapi COVID-19

Dandim 0410 ajak semua pihak bersinergi hadapi COVID-19

Terbaiknews - Bandarlampung (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL Kol Inf Romas Herlandes mengajak semua...

Bandarlampung (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL Kol Inf Romas Herlandes mengajak semua pihak untuk tetap bersinergi menghadapi pandemi COVID-19.
"TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat serta elemen lainnya harus bersama-sama berjuang untuk mengatasi penyebaran virus corona yang masih terjadi saat ini, " kata dia, di Bandarlampung, Senin.
Menurutnya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk mengatasi wabah virus coronaini. Karena itu, peran semua pihak dibutuhkan agar penyebaran COVID-19 dapat diminimalkan.
Seperti diketahui, lanjutnya TNI tengah memperingati hari jadinya yang ke-75 pada 5 Oktober 2020,harus pula dapat dijadikan momentum bagi seluruh elemen masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku dari pemerintah.
Di sisi lain Kodim 0410/KBL tengah melaksanakan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109.
Romas menjelaskan pelaksanaan TMMD di tengah pandemi COVID-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan.
"Karena saat ini kita sedang dalam masa pandemi COVID-19 maka kegiatannya baik program fisik maupun nonfisik tetap memperhatikan protokol kesehatan, " jelasnya.
Romas mengingatkanbahwa pandemi ini belumlah berakhir dan tentunya dibutuhkan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin," jelasnya.
TMMD lanjutnya, dilaksanakan dengankebersamaan, gotong royong dan persatuan dengan melibatkan pemerintah kota, TNI-Polri, masyarakat dan pihak terkait.
Namun, iameyakinibahwa dengan bekerja sama dan bergotong royong antara masyarakat dan pemerintah bangsa ini mampu menyelesaikan pandemi COVID-19 dengan baik dan meminimalkan orang yang terinfeksi virus tersebut.
"Semua memang kembali kepada kesadaran masyarakat, jika masih lalai pastinya kita akan sulit keluar dari masalah ini oleh karena itu disiplin dan kesadaran tinggi dari semua pihak terkait protokol kesehatan," tegasnya.
Dandim 0410/KBL itu mengatakan bahwa pihaknya yang tergabung dengan Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung pun terus berupaya mengimbau masyarakat agar dapat disiplin memetahui protokol kesehatan.

Berita dengan kategori