Asisten I Pemkab Pringsewu narasumber pembinaan dan pengembangan Kampung KB

Asisten I Pemkab Pringsewu narasumber pembinaan dan pengembangan Kampung KB

Terbaiknews - Bandarlampung (ANTARA) - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Pringsewu di...

Bandarlampung (ANTARA) - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Pringsewu di Provinsi Lampung, Andi Wijaya membuka sekaligus menjadi narasumber pada Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kampung KB Kabupaten Pringsewu Tahun 2020, di Aula Kampus STMIK Pringsewu, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu.

“Kunci keberhasilan Kampung KB yaitu adanya dukungan dan komitmen dari pemerintah kabupaten, kecamatan dan pekon, serta dari berbagai pihak serta dukungan dan motivasi dari masyarakat itu sendiri sangat penting untuk menyukseskan Kampung KB,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pringsewu Andi Wijaya, di Pringsewu, Senin.

Kadis P3AP2KB Kabupaten Pringsewu Purhadi mengatakan Kabupaten Pringsewu telah menetapkan 29 Kampung KB mulai dari tahun 2016, dan dalam pengelolaannya Kampung KB perlu penguatan, sehingga Dinas P3AP2KB berupaya mengembangkan Kampung KB melalui Forum Musyawarah Kampung KB ini, serta menjadikan wahana untuk saling tukar informasi dan ajang diskusi mengenai permasalahan yang timbul, sehingga secara bersama mendapat solusi yang tepat untuk kemajuan Kampung KB.

Menurutnya, sesuai dengan hasil monitoring dan evaluasi Kampung KB yang telah dibentuk tersebut, ternyata masih terdapat masalah dan hambatan.
Mudah-mudahan acara ini menjadi momentum yang sangat bermakna dan sangat penting dalam upaya meningkatkan respons dan peran serta masyarakat dan sektor terkait dalam proses pembangunan Kampung KB, melalui program-program pemerintah baik daerah maupun pemerintah pusat, sehingga dapat mewujudkan Pringsewu ”BERSAHAJA” (Berdaya Saing, Harmonis dan Sejahtera).

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kadis P3AP2KB Purhadi SSos MKes, Kadis PMP Eko Sumarmi SKM, Sekretaris Diskominfo Bukhori SPd, Ketua Pokja Kampung KB Kabupaten Pringsewu, dan para kepala pekon dari 29 Kampung KB.
Bupati Pringsewu inginkan ciptakan kampung batik di wilayahnya
Baca juga: Pemkab Peingsewu gelar gelar lomba cipta menu non beras

Berita dengan kategori