Angka kesembuhan dari COVID di Lampung capai 73 persen

Angka kesembuhan dari COVID di Lampung capai 73 persen

Terbaiknews - Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan angka kesembuhan di...

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan angka kesembuhan di daerah setempat mencapai 73 persen.
"Angka kesembuhan di Provinsi Lampung yang telah dihitung mencapai 73 persen," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Sabtu.
Ia mengatakan, angka kesembuhan di Provinsi Lampung yang cukup tinggi terjadi akibat adanya penambahan jumlah kasus sembuh dari COVID-19.
"Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 masih terjadi, namun disisi lain kasus sembuh dari COVID-19 juga terus bertambah sehingga ini mempengaruhi perhitungan persentase tingkat kesembuhan (recovery rate)," katanya.
Ia menjelaskan, per tanggal 3 Oktober meski di dapati ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 10 kasus, di sisi lain terdapat penambahan kasus sembuh sebanyak 9 kasus.
"Hari ini ada penambahan pasien selesai isolasi sejumlah 9 orang, yang terdiri dari Kota Bandarlampung 5 orang, Kabupaten Lampung Utara 1 orang, Kabupaten Lampung Barat 2 orang, dan Kota Metro 1 orang," ujarnya.
Menurut Reihana, penambahan pasien sembuh dari COVID-19 menambah jumlah kumulatif pasien sembuh, dari 676 kasus menjadi 685 kasus.
"Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Provinsi Lampung ada 685 dan diharapkan akan semakin banyak yang sembuh," ujarnya.
Berdasarkan data yang dipublikasi Kota Bandarlampung menjadi penyumbang pasien sembuh terbanyak dengan jumlah 251 kasus, dilanjutkan dengan Kabupaten Lampung Utara dengan jumlah 88 kasus, dan Kabupaten Lampung Tengah dengan 70 kasus sembuh.

Berita dengan kategori