KPU Akan Gelar Debat Pilkada Karawang 2020, Ini Tema yang Diusung

KPU Akan Gelar Debat Pilkada Karawang 2020, Ini Tema yang Diusung

Terbaiknews - KARAWANG- Debat Pilkada Karawang 2020 yang bakal digelar pada 25 November 2020 pukul 19.00 WIB...

KARAWANG, - Debat Pilkada Karawang 2020 yang bakal digelar pada 25 November 2020 pukul 19.00 WIB mengusung tema percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dalam persaingan global.

Ketua KPU Karawang Miftah Farid mengungkapkan, pihaknya telah siap melaksanakan debat publik Pilkada Karawang 2020 yang akan disiarkan langsung di sebuah stasiun televisi nasional. Durasinya selama 120 menit dan 30 menit di antaranya untuk iklan non komersial.

"Jadi murni untuk debat 90 menit," ujar Farid ditemui di Kejaksaan Negeri Karawang, Selasa (24/11/2020).

Debat Pilkada Pandeglang, Thoni Ingin Buka Pendopo untuk Rakyat, Irna Ngantor di Desa

Farid menyebut, pertanyaan-pertanyaan dengan tema percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dalam persaingan global pada debat publik disusun oleh tim dari Universitas Padjajaran (Unpad), Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Univessitas Buana Peejuangan (UBP), dan tokoh agama.

"Sub tema nanti paling masing-masing sesi. Hari ini kami dengan tim perumus pertanyaan mematangkan kembali, sampai pertanyaan tersebut kita bawa ke lokasi debat," ucapnya.

Saat ini akan kami matangkan kembali bersama tim penyusun," kata Farid.

Ditanya perihal apakah ada pertanyaan soal isu lingkungan sesuai saran para aktivis lingkungan, Farid mengatakan pihaknya mempercayakan hal itu kepada tim penyusun.

"Nanti kita tanyakan lagi ke tim perumus," ucapnya.

Debat Pilkada Pandeglang soal Sektor Wisata: Thoni Perbanyak Festival, Irna Buat Wisata Halal

Dalam debat tersebut, pihak yang hadir dibatasi hanya calon, empat orang tim kampanye, lima orang KPU, dan dua orang Bawaslu. Hal ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 13 tahun 2020.