Klaster Keluarga Meningkat di Cilegon, Pemkot Siapkan Rumah Singgah Sebagai Tempat Isolasi

Klaster Keluarga Meningkat di Cilegon, Pemkot Siapkan Rumah Singgah Sebagai Tempat Isolasi

Terbaiknews - CILEGON- Pemerintah Kota CilegonBanten menyiapkan rumah singgah di Kelurahan CikeraiKecamatan...

CILEGON, - Pemerintah Kota Cilegon, Banten menyiapkan rumah singgah di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Rumah singgah nantinya akan menampung pasien Covid-19 tanpa gejala guna mengantisipasi bertambahnya klaster keluarga.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kota Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade Putramengatakan, rumah singgah Cilegon digunakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan keluarga.

2 Komisioner Bawaslu Agam Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Bacalon Bupati

"Pak Wali (Edi Aryadi) sudah menyiapkan tempat karantina khusus untuk yang akan isolasi mandiri. Nanti, untuk yang terpapar ditampung rumah singgah," kata Aziz saat dihubungi Kompas.com melalu sambungan telpon. Rabu (16/9/2020).

Rumah singgah yang dikelola oleh Dinsos Kota Cilegon itu dapat menampung 20 pasien Covid-19.

"Kalau hotel dijadikan tempat isolasi belum ada rencana, karena melihat anggaran juga. Nanti kita lihat kedepannya," ujar Aziz.

Ada 20 Anak Positif Corona dari Klaster Keluarga di Salatiga, Kadinkes: Kasihan Mereka

Aziz mengungkapkan, klaster keluarga tercatat ada tiga karena telat dilakukan tracing dan tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar saat isolasi mandiri.

"Belum ketahuan hasil PCR dia sudah kontak erat, sudah tidak terantisipasi, harus di jaga jaraknya, isolasinya," ungkapnya.

Aziz menyebutkan, klaster Covid-19 di Kota Cilegon terjadi di Perusahaan, Keluarga, ASN di Dinsos, DP3AKB, DPAD dan Klaster RS Krakatau Medika, RSUD Cilgon,

"Kemarin sempat dilakukan penutupan tiga kantor OPD untuk dilakukan sterilisasi, di RSKM juga IGDnya ditutup," kata Aziz.