Kesaksian Husni, Jurnalis TV yang Selamat dari Longsor Susulan di Sumedang

Kesaksian Husni, Jurnalis TV yang Selamat dari Longsor Susulan di Sumedang

Terbaiknews - KOMPAS.com - Bencana longsor susulan yang terjadi di Desa CihanjuangKecamatan Cimanggung,...

KOMPAS.com - Bencana longsor susulan yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Sabtu (9/1/2021) malam meninggalkan banyak cerita bagi Husni Nursyaf, jurnalis Metro TV ini.

Sebab, ia tak meyangka akan terjadi longsor susulan kembali saat sedang melakukan liputan dan nyaris menimbun dirinya serta ketiga rekannya yakni Lutfi Setia Rafsanjani dari TVOne, Dony Irwandi dari TVRI, dan Yanuar Aditya dari Trans7.

"Alhamdulillah kami semua selamat, karena masuk ke dalam masjid. Hanya luka-luka ringan, dan kameranya Lutfi rusak," kata Husni kepada Kompas.com, Minggu (10/1/20210).

“Saya Memaafkan Ibu, tetapi Tidak Mau Mencabut Laporan, Biarlah Proses Hukum Tetap Berjalan”

Kata Husni, jika ia dan tiga temannya tidak lari mengikuti arah Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto yang masuk ke dalam Masjid An-Nur mungkin ia sudah tewas.

Masih dikatakan Husni, longsor susulan terjadi begitu cepat, dan dengan hitungan detik semua material tanah langsung menimbun sekitar di lokasi.

"Begitu loncat dan masuk ke dalam masjid pun pandangan mata saya sudah gelap. Dalam hati saya, mungkin saya mati sekarang di sini," kenangnya.

Cerita Kapolres Sumedang, Lolos dari Longsor Susulan berkat Kokohnya Masjid, Aksinya Pecahkan Jendela Selamatkan 4 Nyawa