Kedatangan Polisi Ditolak Sipir, Ini Penjelasan Kepala Lapas Pekanbaru

Kedatangan Polisi Ditolak Sipir, Ini Penjelasan Kepala Lapas Pekanbaru

Terbaiknews - PEKANBARU- Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA PekanbaruRiauakhirnya memberikan...

PEKANBARU, - Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Riau, akhirnya memberikan penjelasan terkait sipir yang menolak kedatangan polisi untuk memeriksa narapidana terkait kasus narkoba.

Penjelasan disampaikan langsung Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Alfonsus Wisnu Ardianto kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Ia mengakui sempat terjadi adu argumen antara polisi dari Polda Riau dengan petugas sipir.

Alasan Hari Libur, Polisi Dihalangi Saat Akan Periksa Napi Bandar Sabu di Lapas Pekanbaru

"Ternyata tim dari Polda Riau belum bersedia menunjukkan surat tugas, karena ingin bertemu langsung dengan pimpinan Lapas untuk menyampaikan itu (pemeriksaan napi). Seperti yang kita ketahui, sempat terjadi adu argumen," kata Alfonsus.

Ia mengatakan, sebenarnya petugas sipir sudah menghubungi pejabat terkait di Lapas Pekanbaru untuk datang ke Kantor, karena ada tamu yang ingin bertemu, yaitu tim dari Polda Riau.

Namun, karena hari itu adalah hari libur, menurut Alfonsus, pejabat datang agak lama,

"Ternyata karena libur, menjadi lama menuju kantor, sehingga mengakibatkan ketidaksabaran tim Polda Riau. Ini tidak disalahkan juga, karena mereka terlalu lama menunggu, sehingga mereka kesal dan meninggalkan Lapas," kata Alfonsus.

Dia juga mengatakan bahwa pada hari libur nasional, Lapas Pekanbaru tidak ada jam kerja untuk melayani tamu dan sebagainya.

Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau datang ke Lapas Pekanbaru pada Kamis, pukul 17.00 WIB.

Kedatangan mereka untuk memeriksa seorang napi yang diduga pengendali narkotika.