Kecelakaan Maut di Bantul, Bocah 14 Tahun Setir Kia Picanto Tabrak 8 Motor, 1 Tewas

Kecelakaan Maut di Bantul, Bocah 14 Tahun Setir Kia Picanto Tabrak 8 Motor, 1 Tewas

Terbaiknews - YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang remaja berusia 14 tahun menabrak...

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang remaja berusia 14 tahun menabrak beberapa kendaraan bermotor di Jalan Majapahit, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (27/1/2021).

Kecelakaan ini menyebabkan seorang pengendara motor meninggal dunia.

Kanit Laka Lantas Polres Bantul, Iptu Maryana mengatakan kecelakaan melibatkan kendaraan mobil Kia Picanto dikendarai oleh EHS (14) warga Desa Gaden, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, bernomor polisi AD 1809 IC melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Majapahit atau ring road.

26 Suster dan 29 Karyawan Biara St. Anna Sleman Positif Covid-19

Sampai di perempatan blok O, lampu APILL menyala merah, dan pengemudi diduga tidak bisa menguasai kendaraan dan menabrak beberapa sepeda motor di depannya.

"Saat kejadian pengemudi Picanto tidak mampu menguasai laju kendaraanya dan menabrak beberapa kendaraan yang berhenti," kata Maryana saat dihubungi melalui sambungan telepon Kamis (28/1/2021)

Mobil menabrak tiga motor yakni Honda Supra Fit AB 3050 UF, Honda Supra X 125 K 3380 ATC dan Honda Beat AB 2026 ZJ saat berhenti di lampu APILL.

Bahkan, akibat benturan itu menyebabkan tabrakan beruntun hingga 4 motor lainnya.

Ganjar Cerita Pengalaman Mengantuk Usai Divaksin, Siswa SD: Soalnya Pak Gubernur Sudah Tua

Akibatnya pengendara Honda Supra Fit AB 3050 UF atas nama Safii Widodo (32), warga Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia karena cedera berat pada kepala," ucap Maryana

Sementara dua lainnya mengalami luka dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Dr. S Hardjolukito.

Maryana menduga kecelakaan lalu lintas itu disebabkan karena pengemudi mobil belum lihai dalam mengemudi. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.