Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Ruang Isolasi RSUD dr Koesma Tuban Penuh

Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Ruang Isolasi RSUD dr Koesma Tuban Penuh

Terbaiknews - KOMPAS.com - Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten TubanJawa Timurterus meningkat. Hal itu...

KOMPAS.com - Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terus meningkat. Hal itu menyebabkan ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban penuh.

"Betul ruang isolasi sudah penuh pasien Covid-19," kata Direktur RSUD dr Koesma Tuban, dr Saiful Hadi dikutip dari Tribunjatim.com, Minggu (22/11/2020).

Bubarkan Pesta Pernikahan Anak Kepala BPBD, Kapolres: Saya Sudah Katakan Resepsi Tidak Boleh

Ia menjelaskan, terdapat 23 ruang isolasi yang bisa menampung 23 pasien positif di RSUD dr Koesma Tuban.

RSUD dr Koesma Tuban juga memanfaatkan ruang instalasi gawat darurat (IGD) yang bisa menampung tujuh pasien Covid-19. Ruangan itu sudah penuh.

Seiring bertambahnya kasus positif, pihak rumah sakit merenovasi ruang isolasi pasien Covid-19. Satu ruangan isolasi kini bisa menampung dua pasien Covid-19.

Sehingga, 23 ruangan itu kini bisa menampung 46 pasien.

RSUD dr Koesma juga menyiapkan ruang transit yang bisa menampung 30 pasien. Ruangan itu akan dioperasikan pada Senin (23/11/2020).

"Semoga segala ruang yang kita siapkan bisa menambah daya tampung pasien suspek dan konfirmasi. Saya tetap meminta masyarakat menaati protokol kesehatan demi mencegah penularan, seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan," pungkasnya.

Sebanyak 743 kasus positif Covid-19 tercatat di Kabupaten Tuban hingga Sabtu (21/11/2020). Rinciannya, 575 sembuh, 81 dirawat, dan 87 meninggal.

Heboh Penemuan Kerangka Mayat Pensiunan Guru, Lurah: Warga Tak Cium Bau Aneh Selama Ini

Beberapa hari terakhir, penambahan kasus Covid-19 di Tuban cukup tinggi dari sebelumnya. Terdapat 10 kasus positif pada 17 November dan 12 kasus positif pada 18 November.

Terakhir, 13 kasus positif Covid-19 pada 20 November.

Saat ini, Kabupate Tuban menyandang status zona oranye atau risiko sedang penularan Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Angka Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Tuban Naik, Ruang Isolasi RSUD Dr Koesma Tuban Penuh