Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Kabupaten Penajam jadi 90 orang

Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Kabupaten Penajam jadi 90 orang

Terbaiknews - Penajam (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser UtaraKalimantan...

Penajam (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur bertambah menjadi 90 orang setelah pada Senin ini ada tambahan satu pasien sembuh, dengan kode PPU 99 asal Kecamatan Penajam.
"Pasien sembuh dengan kode PPU 99 itu berjenis kelamin laki-laki yang berusia 13 tahun. Ia tinggal di RT 01, Desa Sidorejo, Kecamatan Penajam," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara Arnold Wayong di Penajam, Senin.
Wayong yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Penajam Paser Utara itu, mengatakan per 5 Oktober ini juga terjadi penambahan satu suspek yang terkonfirmasi menjadi positif COVID-19, yakni PPU 118, laki-laki, 12 tahun yang tinggal di Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu.
Dari perkembangan ini, maka total pasien yang terkonfirmasi positif di PPU menjadi 118 orang. Dari jumlah itu, mereka yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usap sebanyak 90 orang, pasien positif dalam perawatan sebanyak 23 orang, dan yang meninggal terdapat lima orang.
Ia juga mengatakan jumlah kasus suspek dari tanggal 22 Maret sampai 5 Oktober totalnya mencapai 1.185 orang. Dari jumlah ini, mereka yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 69 orang, suspek yang meninggal dengan komorbid delapan orang.
Jika dirinci per kecamatan, lanjutnya, untuk kasus suspek di Kecamatan Penajam 492 kasus, Waru 121 kasus, Babulu 165 kasus, dan Sepaku 70 kasus.
Kasus probable di Kecamatan Penajam tercatat 90 kasus, Waru 11 kasus, Babulu 66 kasus, dan Sepaku 21 kasus.
Kasus positif dan perkembangannya hingga 5 Oktober ini, maka di Kecamatan Penajam 11 orang yang positif, 50 orang telah sembuh, dan tig orang meninggal, di Kecamatan Waru dua orang positif dan 16 orang sembuh.
"Kemudian di Kecamatan Babulu tercatat ada delapan orang yang terkonfirmasi positif, 17 orang dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal, di Kecamatan Sepaku tercatat ada dua orang positif, tujuh orang sembuh, dan satu orang meninggal," kata Wayong.