Wartawan peliput COVID-19 dapat bingkisan dari Wakil Ketua DPRD Bartim

Wartawan peliput COVID-19 dapat bingkisan dari Wakil Ketua DPRD Bartim

Terbaiknews - Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito TimurKalimantan...

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ariantho S Mulermemberikan bingkisan kepada para wartawan karena telah ikut berjuang meliput dan memberikan informasi terkait pandemi virus corona atau COVID-19.
"Bingkisan ini sebagai bentuk apresiasi kepada wartawan yang turut serta memberitakan perkembangan COVID-19 di Kabupaten Bartim. Berita-berita yang disajikan juga sangat mengedukasi masyarakat terkait anjuran pemerintah selama pandemi COVID-19," kata Ariantho di Tamiang Layang, Kamis.
Menurutnya, selama ini wartawan yang bekerja di lapangan, mencari berita dan turut mensosialisasikan protokol kesehatan COVID-19. Pekerjaan lapangan seperti wartawan juga memiliki resiko tinggi dari penularan COVID-19.
Politisi PKPI ini juga menilai, pemberitaan terkait pencegahan COVID- 19 telah tersampaikan dengan baik kepada masyarakat secara luas. Dalam berita juga ada pencerahan dan edukasi tentang anjuran pemerintah, sosialisasi, resiko penularan dan dampak COVID- 19. Ditambah lagi, wartawan di Bartim saat ini menjadi kontrol sosial yang baik di bidang pemberitaan terkait pembangunan sehingga pembangunan yang dilaksanakan bisa diketahui dengan baik dan benar.
"Hingga saat ini kawan-kawan memberitakan pembangunan daerah sebagai wartawan yang independen dan tidak membuat berita-berita hoax yang meresahkan masyarakat. Inilah yang membuat kita mengapresiasi kawan-kawan wartawan," kata Ariantho.
Legislator Kabupaten Barito Timur itu pun mengajak seluruh wartawan bergandengan tangan untuk memerangi COVID-19 dengan terus mengedukasi masyarakat. Selain itu, bingkisan yang diberikan bisa dipergunakan untuk perayaan Idul Fitri 1441 hijriah di rumah masing-masing.
"Mudah-mudahan bingkisan ini juga bermanfaat buat kawan-kawan wartawan yang tidak mudik atau merayakan lebaran di Bartim," katanya.
Pemeriksaan di perbatasan Kalteng-Kalsel diperketat cegah COVID-19
Ariantho juga meminta agar para wartawan menjaga kesehatan, menggunakan masker saat melaksanakan peliputan dan melaksanakan protokol kesehatan usai melaksanakan peliputan di lapangan.
Perwakilan wartawan di Bartim Anigoru mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa bingkisan berisikan kopi, teh, gula dan kue kering yang diberikan.
Dia mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kawan-kawan yang tidak lain juga ikut terkena dampak sosial ekonomi akibat COVID-19. Dan, berharap, jalinan silahturahmi serta kerjasama antara pihak dewan dengan wartawan, khususnya di Bartim tetap dan terus berjalan dengan baik.
"Sekali lagi, Saya mewakili teman teman mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ariantho S Muller yang begitu simpati mendukung kami dalam bertugas," demikian Anigoru.
Kapuas dan Bartim diminta tingkatkan pengawasan transportasi darat
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Bartim bertambah dua orang
Baca juga: BPK beri opini WTP keempat untuk Pemkab Bartim