Wali Kota Palangka Raya berikan bantuan korban kebakaran

Wali Kota Palangka Raya berikan bantuan korban kebakaran

Terbaiknews - Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka RayaKalimantan Tengah Fairid Naparin memberikan...

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai pribadinya kepada sembilan kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran di kawasan Komplek Perumahan Flamboyan Bawah Jalan Ahmad Yani.
"Bantuan yang diberikan itu sembako dari pemkot dan tali asih dari saya pribadi untuk warga yang terkena musibah kebakaran di kawasan Flamboyan Bawah, agar meringankan beban mereka," kata Fairid di Palangka Raya, Sabtu.
Orang nomor satu di lingkup Pemkot Palangka Raya itu, selain memberikan bantuan sembako dan tali asih, juga banyak berbincang dengan sejumlah korban yang rumahnya kini hangus terbakar dan tinggal di tempat sanak keluarganya untuk sementara.
Pihaknya berharap apa yang dilakukan untuk warga, bisa bermanfaat, sehingga nantinya bisa kembali membangun huniannya seperti sedia kala.
"Saya mendoakan semoga para korban dapat membangun rumah idamannya kembali, sehingga mereka bisa kembali menjalani kehidupan normal seperti sebelumnya," ucapnya.
Fairid yang juga datang ke lokasi kebakaran bersama Kepala Dinas Sosial Palangka Raya Nyta Bianyta Rezza usai menyerahkan bantuan sembako serta uang tunai, juga meninjau langsung sisa bangunan yang kini berupa arang akibat kebakaran yang di wilayah padat penduduk itu.
"Semoga saja kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan tidak terganggu. Apa yang dicita-citakan atau direncanakan masyarakat bisa tercapai sesuai keinginan," ungkapnya.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Palangka Raya itu mengatakan, musim kemarau seperti saat ini masyarakat diminta agar lebih waspada bahaya kebakaran di kawasan penduduk.
"Saya juga mengingatkan sebelum meninggalkan rumah harap matikan seluruh barang elektronik seperti penanak nasi, kipas angin, kompor, instalasi listrik yang sudah lapuk dan obat nyamuk karena hal tersebut berpotensi menyebabkan kebakaran," demikian Fairid.

Berita dengan kategori