Wabup Barito Utara lepas penyaluran  beras bantuan Polri

Wabup Barito Utara lepas penyaluran beras bantuan Polri

Terbaiknews - Muara Teweh (ANTARA) - Kepolisian Resor Barito UtaraKalimantan Tengah melaksanakan pendistribusian...

Muara Teweh (ANTARA) - Kepolisian Resor Barito Utara, Kalimantan Tengah melaksanakan pendistribusian bantuan sosial (bansos) dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila sebanyak 1,5 ton ke tujuh dari sembilan kecamatan di daerah setempat.
Penyaluran beras bantuan Polri itu dilakukan dengan gelar pasukan dipimpin Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma dan dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Jumat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Barito Utara Jainal Abidin, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan dan pejabat lainnya serta personel TNI, Polri, Manggala Aqni dan Satpol PP.
Usai gelar pasukan dilaksanakan juga diserahkan bantuan beras kepada puluhan tukang becak, selanjutnya dilakukan pelepasan personel yang akan melakukan pendistribusian beras oleh Wakil Bupati Batara Sugianto Panala Putra.

Wabup Barito Utara lepas penyaluran  beras bantuan Polri
Wabup Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan SIP dan Sekda Jainal Abidin serta pejabat lainnya mengikuti gelar pasukan pendistribusian beras ke tujuh kecamatan di daerah ini di depan Mapolres setempat di Muara Teweh, Jumat (29/5/2020).ANTARA/HO

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma mengatakan, bansos ini berasal dari bantuan Polri diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah.
"Bantuan yang diberikan ini sebanyak 1,5 ton beras dengan menyesuaikan data yang ada dan dalam proses pendistribusiannya dibantu oleh anggota TNI dalam hal ini Babinsa, Babinkamtibmas serta Manggala Aqni," katanya.

Pendistribusian ini mengambil tema "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju", sehingga kegiatan ini mengedepankan sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri serta dibantu Manggala Agni.
Hal ini juga sekaligus sebagai bentuk sinergitas dalam mengantisipasi karhutla guna menghindari terjadinya pembakaran lahan oleh warga.
Selain Manggala Aqni pihaknya juga akan menggandeng dari BPBD.
"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan sehingga kegiatan pendistribusian bansos ini dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila ini dapat terlaksana dengan baik," kata Dodo.