TNI garda terdepan menjaga NKRI, kata Bupati Lamandau

TNI garda terdepan menjaga NKRI, kata Bupati Lamandau

Terbaiknews - Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati LamandauKalimantan Tengah Hendra Lesmana mengatakanTNI merupakan...

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengatakan, TNI merupakan garda terdepan menjaga keutuhan bangsa dan negara yakni NKRI.
"Selama ini TNI juga selalu aktif bersinergi dalam berbagai kegiatan bersama pemerintah daerah," katanya di Nanga Bulik, Senin.
Hal itu ia sampaikan saat menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun ke-75 TNI di Kodim 1017 Lamandau. Berbeda dengab tahun-tahun sebelumnya, kegiatan kali ini dilaksanakan secara daring.
Lebih lanjut Hendra menjelaskan, TNI berperan aktif dalam berbagai situasi dan mendukung pemerintah daerah, mulai dari penanganan bencana alam hingga non alam, seperti banjir hingga pandemi COVID-19.
Menurutnya semua itu merupakan bukti nyata semua pemangku kepentingan di Lamandau, baik TNI, Polri dan lainnya selalu bersinergi dalam penanganan berbagai hal, maupun pembangunan daerah.
"Selamat atas hari jadi ke-75, semoga TNI semakin maju," ungkap Hendra Lesmana.
Sementara itu, memperingati HUT ke-75 tersebut, Kodim 1017 Lamandau menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako untuk keluarga besar TNI, mulai dari warakawuri dan lainnya.
Bakti sosial itu adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran TNI memperingati hari jadi di setiap tahunnya.
Selain sebagai upaya mempererat jalinan silaturahmi, kegiatan tersebut sebagai bukti TNI tidak pernah melupakan warakawuri dan lainnya yang juga merupakan bagian dari keluarga besar TNI.

Berita dengan kategori