SMSI : Media miliki peran penting menyukseskan pilkada

SMSI : Media miliki peran penting menyukseskan pilkada

Terbaiknews - Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah periode...

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah periode 2020-2025 baru saja dilantik di Palangka Raya, Senin (21/9).
Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP SMSI, Delianur di sela kegiatan mengingatkan, agar SMSI di Kalimantan Tengah bekerja secara maksimal melaksanakan tugas dan fungsinya.
"Peran media sangat penting, termasuk menghadapi pilkada. Media sangat berperan menentukan suksesnya perhelatan demokrasi," ungkapnya.
Ia berharap agar media yang tergabung dalam SMSI tetap menjaga profesionalisme pada setiap tahapan pilkada serentak 2020.
Diharapkan berbagai pemberitaan terkait perhelatan pesta demokrasi tahun 2020 ini, dibuat secara berimbang sesuai ketentuan yang berlaku, serta mampu menyukseskan pilkada, diantaranya seperti meningkatkan partisipasi pemilih dan lainnya.
Delianur menegaskan, SMSI akan selalu hadir, mendorong serta menjadikan media mampu bertindak profesional, khususnya yang tergabung dalam SMSI.
Sementara itu, Ketua SMSI Kalimantan Tengah, Sutransyah menjelaskan, pihaknya hadir untuk memberikan yang terbaik kepada media khususnya daring atau online yang ada di Kalimantan Tengah.
"Dengan program yang ada kami akan menyejahterakan media yang tergabung di SMSI termasuk wartawannya," ucapnya.
Lebih lanjut ia menuturkan, kepengurusan SMSI di wilayah setempat sudah terbentuk sejak lama, namun pelantikan baru bisa dilakukan akibat pandemi COVID-19.
"Sejak terbentuk pada awal 2020, kami sudah melaksanakan banyak kegiatan, termasuk di bidang sosial dikarenakan kondisi bangsa sedang menghadapi bencana non alam pandemi COVID-19," ungkapnya.
Ragam kegiatan sosial yang pihaknya laksanakan, seperti pembagian paket sembako serta masker kepada masyarakat kurang mampu.