Polisi sisir warga Kotim belum terima bantuan sembako

Polisi sisir warga Kotim belum terima bantuan sembako

Terbaiknews - Sampit (ANTARA) - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah membagikan bantuan sembako...

Sampit (ANTARA) - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah membagikan bantuan sembako dengan menyisir warga terdampak COVID-19 yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Kami menargetkan warga terdampak COVID-19 yang sampai saat ini belum tersentuh bantuan, baik oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun pihak lain," kata Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin usai memberangkatkan penyaluran bantuan di Taman Kota Sampit, Jumat.

Jakin menjelaskan, pemberian bantuan bagi warga terdampak COVID-19 merupakan inisiatif Polda Kalimantan Tengah yang dijalankan seluruh Polres. Tujuannya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya mereka yang belum tersentuh bantuan.

Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni nanti. Momen ini diharapkan sekaligus bisa membangkitkan semangat semua pihak untuk bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19 dan dampaknya.

Polres Kotawaringin Timur mendapat alokasi beras sebanyak 10 ton untuk dibagikan kepada masyarakat. Bantuan itu juga disalurkan melalui seluruh Polsek yang menjangkau 17 kecamatan.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut, juga dilakukan koordinasi dengan TNI dan aparatur pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa. Dengan begitu diharapkan tidak ada lagi warga yang terlewatkan dari bantuan pemerintah.

"Kita mengetahui kondisi saat ini membawa dampak sosial yang cukup besar bagi masyarakat kita. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kita," harap Jakin.

Menurut Jakin, saat ini Indonesia sedang berjuang. Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjadi pelopor memutus mata rantai penularan COVID-19.
Pekerja pembangunan menara SUTET di Kotim positif COVID-19

Usaha ini akan berhasil jika ada kesadaran dan kedisiplinan masyarakat, TNI, Polri dan semua pihak. Peran masyarakat sangat besar untuk memaksimalkan upaya penanganan COVID-19 ini.

"Mari kita mengambil bagian sekecil apapun itu dalam upaya mulia ini. Mari kita bangkit, jangan bersedih. Mari kita bersatu, Insya Allah Tuhan akan membantu dan pandemi COVID-19 pun akan berlalu. Mari kita jaga soliditas kita," demikian Jakin.

Sementara itu Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakatnya. Bantuan ini sangat bermanfaat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Mari kita bersama-sama menangani situasi ini, semoga cepat berlalu," demikian Supian Hadi.
Rapid test pedagang di Sampit berlanjut
Baca juga: Ini komentar Sugianto tentang perkembangan pilkada Kalteng