Pemkab Kotim apresiasi kinerja Polairud amankan wilayah

Pemkab Kotim apresiasi kinerja Polairud amankan wilayah

Terbaiknews - Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mengapresiasi kinerja...

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mengapresiasi kinerja Direktorat Polairud Polda Kalimantan Tengah dalam menjaga keamanan, khususnya mengamankan wilayah perairan.
"Keberadaan Polairud sangat membantu pemerintah daerah dalam bidang pengamanan di perairan dan darat. Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan sinergitas yang baik selama ini," kata Wakil Bupati HM Taufiq Mukri di Sampit, Sabtu.
Menurut Taufiq, pembangunan daerah membutuhkan dukungan dari semua pihak. Direktorat Polairud mendukung dari sisi pengamanan wilayah perairan dan darat di wilayah hukum mereka.
Direktorat Polairud juga memperluas peran mereka membantu masyarakat dalam banyak hal, seperti bidang pendidikan dengan menggalakkan minat baca masyarakat pesisir, bidang sosial dan keagamaan.
Peran ini dirasakan sangat membantu di tengah keterbatasan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang dimiliki pemerintah daerah. Terlebih di kawasan pesisir yang sulit dijangkau, peran Polairud sangat membantu pemerintah daerah dalam melayani masyarakat.
"Banyak hal yang sudah dibantu, seperti pengamanan pelaksanaan tradisi Manduy Safar di Sungai Mentaya, penanggulangan kebakaran lahan serta lainnya. Polairud juga melayani masyarakat. Pembangunan Kotawaringin Timur juga harus ditunjang oleh pihak lain. Kami harap sinergitas ini terus berjalan dengan baik," harap Taufiq.
Sementara itu, perayaan hari ulang tahun ke-69 Polairud di Dermaga Mako Ditpolairud Polda Kalteng di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin didampingi jajarannya. Rombongan disambut Direktur Polairud Kombes Pitoyo Agung Yuwono dan jajaran.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Tengah Kombes Hendra Rochmawan mengatakan, Polda sangat mengapresiasi keberhasilan Polairud dalam mendukung program Promoter yang dijalankan Polri yakni profesional, modern dan terpercaya.
"Ditpolairud membangun kolam renang khusus untuk latihan menyelam, membangun masjid cukup besar untuk digunakan bersama masyarakat dan banyak program lain memantu masyarakat. Sinergitas yang baik seperti ini harus terus ditingkatkan bersama pemerintah daerah dan masyarakat," demikian Hendra.