Komisi IV DPRD Kapuas bantu korban kebakaran di Pujon

Komisi IV DPRD Kapuas bantu korban kebakaran di Pujon

Terbaiknews - Kuala Kapuas (ANTARA) - Pimpinan dan Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten...

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pimpinan dan Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, meninjau kondisi sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah,
"Pemberian bantuan berupa sembako tersebut sebagai bentuk perhatian sekaligus upaya kami meringankan beban para korban kebakaran di Desa Pujon," kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Ahmad Baihaqi di Kuala Kapuas, Minggu (27/9).
Bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada Camat Kapuas Tengah, Dodo, yang nantinya akan kembali disalurkan kepada korban yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Pujon, Rukun Tetangga (RT) 02, Kecamatan Kapuas Tengah.
"Bantuan telah diserahkan melalui Camat Kapuas Tengah, untuk disalurkan kepada warga yang terkena musibah," ujar politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.
Bantuan yang diberikan oleh Komisi IV DPRD setempat ini, merupakan bentuk kepedulian pihaknya, terhadap warga yang sedang terkena musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan bangunan tersebut.
"Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga Pujon yang terdampak musibah tersebut," ucap wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V yang meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini.
Kepada korban yang terdampak musibah kebakaran, ia menyampaikan untuk tetap tabah dalam mengahadapi cobaan maupun misibah yang terjadi. Karena musibah ini adalah sebuah ujian.
Kebakaran besar luluh lantakkan Pasar Pujon Kapuas
Sementara itu, Camat Kapuas Tengah, Dodo, mewakili masyarakatnya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan para wakil rakyat dari Komisi IV DPRD setempat, sekaligus memberikan bantuan sembako untuk warga terdampak kebakaran di daerah setempat.
"Saya mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimaksih atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk meringankan beban warga yang terdampak kebakaran," ucap Camat Dodo.
Untuk diketahui, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Komplek Pasar Desa Pujon RT 02, Kecamatan Kapuas Tengah ini, menghanguskan puluhan pertokoan dan rumah warga setempat.
Dalam kejadian tersebut, sebanyak 86 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak sehingga mengakibatkan 276 jiwa harus kehilangan toko, rumah maupun bangunan yang dimilikinya.
Bupati Kapuas salurkan bantuan korban kebakaran di Pujon
Fraksi PDIP DPRD Kapuas bantu korban kebakaran Pujon