Kasus positif COVID-19 di Kalteng terus bertambah

Kasus positif COVID-19 di Kalteng terus bertambah

Terbaiknews - Palangka Raya (ANTARA) - Berdasarkan data terbaru yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan...

Palangka Raya (ANTARA) - Berdasarkan data terbaru yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Sabtu (6/6), jumlah kasus positif terus bertambah.
"Positif COVID-19 bertambah sebanyak 12 kasus," kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Wakil Ketua Pelaksana Harian Suyuti Syamsul saat dihubungi dari Palangka Raya.
Lawan COVID-19 melalui makanan berupa bayam, telur dan keju
12 kasus positif baru tersebut berasal dari Palangka Raya 3 orang, Katingan 1 orang, Pulang Pisau 2 orang, Kapuas 3 orang, serta Gunung Mas 3 orang. Riwayat pasien positif tersebut, diantaranya tes cepat atau rapid test reaktif, kontak penderita positif hingga pasien dengan pengawasan (PDP).
Selain itu, juga terjadi penambahan jumlah pasien sembuh dari COVID-19 sebanyak 2 orang, berasal dari Palangka Raya dan Kapuas.
Gubernur pantau langsung tes cepat massal di Kobar
Baca juga: Sejumlah pemuda diamankan saat pemberlakuan PSBB di Kapuas

Secara kumulatif positif COVID-19 Kalteng kini menjadi 493 kasus, terdiri dari 265 orang dalam perawatan, 202 orang dinyatakan sembuh, serta 26 orang meninggal.
Pasien dengan pengawasan (PDP) sebanyak 59 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 186 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1.389 orang. ODP terbanyak berasal dari Katingan yakni 72 orang dan OTG terbanyak berasal dari Murung Raya yakni 621 orang.
Berdasarkan data terbaru hari ini, secara kumulatif positif terbanyak berada di Palangka Raya yakni 148 kasus, terdiri dari 79 dalam perawatan, 61 sembuh dan 8 meninggal.
Danrem 102/Pjg : Jangan kucilkan keluarga pasien COVID-19
Kemudian Kapuas 104 kasus, terdiri dari 79 dalam perawatan, 11 sembuh dan 14 meninggal, Kotawaringin Barat sebanyak 74 kasus, terdiri dari 42 dalam perawatan, 31 sembuh, serta 1 meninggal, dan disusul oleh kabupaten lainnya di Kalteng.
Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Kalteng bersama kabupaten dan kota, gencar melakukan tes cepat massal di berbagai daerah, sebagai upaya memutus penyebaran COVID-19. Hari ini tes cepat massal dilaksanakan di Kotawaringin Barat.
Bus bermuatan 29 penumpang dari luar Kalteng dipaksa putar balik
Baca juga: Penyelenggaraan kegiatan keagamaan di Bartim wajib patuhi protokol kesehatan