Gubernur berikan dukungan moril kepada korban kebakaran di Palangka Raya

Gubernur berikan dukungan moril kepada korban kebakaran di Palangka Raya

Terbaiknews - Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengunjungi lokasi kebakaran di...

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengunjungi lokasi kebakaran di permukiman padat penduduk kawasan Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya.
"Kami kesini untuk meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberikan dukungan kepada para korban," katanya di Palangka Raya, Sabtu.
Dalam peninjauan lokasi kebakaran itu, tampak Sugianto berbincang dengan sejumlah warga, sekaligus memberikan dukungan, baik secara moril maupun bantuan langsung kepada para korban.
Sejumlah bantuan yang disalurkan gubernur tersebut, meliputi kasur, beras, mi instan, pakaian, perlengkapan ibadah dan beberapa lainnya. Barang-barang tersebut merupakan bantuan dari pemerintah provinsi melalui Dinas Sosial.
Selanjutnya juga ada sejumlah bantuan lainnya yang disalurkan, berasal dari pemerintah provinsi melalui Dinas Ketahanan Pangan, yakni beras, minyak goreng, susu, gula, hingga mi instan.
Wali Kota Palangka Raya berikan bantuan korban kebakaran
Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diimbau tingkatkan kewaspadaan cegah kebakaran

Kemudian bantuan yang diperuntukan bagi anak-anak sekolah, berupa buku tulis, serta keperluan obat-obatan untuk para korban terdampak musibah.
Melalui sejumlah bantuan yang pihaknya sampaikan itu, diharapkan dapat meringankan beban yang dialami para korban, serta mendorong mereka untuk tetap semangat menjalani aktivitasnya sehari-hari.
Masyarakat juga diimbau lebih berhati-hati kedepannya terhadap berbagai potensi bahaya kebakaran, termasuk di kawasan permukiman padat penduduk. Agar lebih memerhatikan berbagai peralatan elektronik di rumah maupun lainnya yang berpotensi menyebabkan korsleting serta kebakaran.
Di sela kunjungan tersebut, Sugianto juga tak lupa mengingatkan warga untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19, serta anjuran pemerintah lainnya, sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 bisa segera diputus dan mengakhiri pandemi.
Gubernur Kalteng mendatangi lokasi kebakaran didampingi sejumlah pejabat di lingkup pemerintah provinsi, mulai dari Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial, Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran dan beberapa lainnya.
Pemkot permudah pengurusan administrasi kependudukan korban kebakaran
Baca juga: Polisi selidiki penyebab terbakarnya delapan rumah di kawasan padat penduduk
Baca juga: Dua kejadian kebakaran di Palangka Raya terjadi dalam satu malam

Berita dengan kategori