Satu calon anggota DPRD Tanah Bumbu baru dilantik

Satu calon anggota DPRD Tanah Bumbu baru dilantik

Terbaiknews - Batulicin (ANTARA) - Satu calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu,...

Batulicin (ANTARA) - Satu calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilihan legiislatif tahun 2019 untuk masa jabatan 2019-2024 baru dilantik pada Rabu (22/01).
"Sebenarnya pelantikan dilakukan pada Agustus 2019, namun yang bersangkutan masih melaksanakan undang-undang pidana sehingga baru dilakukan pelantikan hari ini," kata Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Supiansyah, di Batulicin, Rabu.
Dia mengtakan, rapat paripurna pengucapan sumpah janji sebagai anggota DPRD jabatan 2019-2024 yakni H.M Haris Fadillah dari partai PKB dapil satu Kecamatan Simpang Empat.
Kini seluruh anggota DPRD sudah genap menjadi 35 orang yang sebelumnya hanya 34 orang karena ada satu calon anggota yang terlambat dilakukan pelantikan.
Dijelaskan bahwa pengucapan sumpah dan janji tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor : 188.44/0686/KUM/2019 tanggal 18 Agustus peresmian pengangkatan anggota DPRD Tanah Bumbu masa jabatan 2019-2024.
Sebanyak 35 anggota DPRDTanah Bumbu terdiri dari partai PDIP sebanyak 13 orang, PKB lima orang, Derindra enam orang, Golkar enam orang, PKS satu orang, PAN dua orang, Nasdem satu orang, PPP satu orang.
Dia mengharapkan, tergabungnya sebagai anggota DPRD maka yang bersangkutan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mengedepankan kepentingan masyarakat.
"Mari kita junjung tinggi supremasi hukum serta milikilah empati yang tinggi dengan kondisi masyarakat yang diwakili," pungkas Supiansyah.