Pilkada serentak, Bupati HSS intruksikan sosialisasi aturan protokol kesehatan

Pilkada serentak, Bupati HSS intruksikan sosialisasi aturan protokol kesehatan

Terbaiknews - Kandangan (ANTARA) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikrymengadakan Rapat Koordinasi...

Kandangan (ANTARA) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan beberapa stakeholder di HSSterkiat kesiapan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tengah pandemiCOVID-19, bertempat di Aula Rakat Mufakat.
Ia mengatakan,menginstruksikan jajarannya, agar ikut membantu mensosialisasikan aturan yang akan diberlakukan khusus menghadapi Pilkada di tengah pandemiCOVID-19 dengan protokol kesehatan, agar masyarakat mengetahui dan tidak melanggarnya, baik untuk tim sukses maupun masyarakat pemilih.
"Kami juga ingin memastikan adanya semua anggota tim Satuan Tugas (Satgas) agar bersiap menghadapi pelaksanaan Pilkada ini, dengan tetap mengedepankan penggunaan protokol kesehatan di masyarakat," katanya, Senin (5/10) siang.
Operasi penegakan protokol kesehatan di HSS, 20 orang terjaring sanksi
Dijelaskan dia, walaupun HSS mungkin daerah yang tidak terlalu riskan, karena hanya melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur saja, tetapi hal ini tetap perlu diantisipasi lebih dini. Terlebih-lebih saat teknis pelaksanaan tahapan sosialisasi dan kampanye.
Dalam keseharian saja, kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan tetap harus ditegakkan, apalagi menghadapi pilkada yang akan datang tentu lebih diwaspadai lagi.
Ketua KPU HSS, Nida GuslailiRahmadina, mengatakan bahwa Peraturan KPU(PKPU) saat ini sudah diperbaharui, sehubungan menghadapi Pilkada ini. Ada beberapa ketentuan baru yang mesti dilaksanakan, khususnya berkenaan dengan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaannya.
Bupati HSS harapkan lokasi TPS penuhi standar protokol kesehatan
Hal senada juga disampaikan pihak Bawaslu HSS, bahwa saat ini sudah dibentuk Kelompok Kerja(Pokja) yang khusus menangani pengawasan dan mengawal penggunaan protokol kesehatan selama Pilkada dilaksanakan.
Pokja tersebut terdiri atas lintas instansi dan kesatuan yang ada di daerah ini, serta ada beberapa aturan yang baru yang harus diketahui oleh masyarakat dalam menghadapi Pilkada ini.
Turut hadir dalam rakor, Kapolres HSSAKBPSiswoyo,Kasdim 1003 Kandangan dan perwakilan Kejari HSS, sementara dari Pemkab HSShadir Sekretaris Daerah, H.M. Noordan beberapa Kepala OPD terkait.

Berita dengan kategori