Ketua DPRD dukung pelaksanaan HPN di Kalsel

Ketua DPRD dukung pelaksanaan HPN di Kalsel

Terbaiknews - Banjarmasin (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK mendukung pelaksanaan Hari...

Banjarmasin (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK mendukung pelaksanaan Hari Pers Nasional 2020 di KalimantanSelatatan pada 6-10 Februari 2020.
Menurut Supian, media massa mempunyai peranan penting dalam berbangsa dan bernegara baik sebagai alat kontrol sosial maupun pendidikan, informasi dan hiburan.
Wakil rakyat yang bergelar sarjana hukum dan magister hukum serta mendapat gelar doktor kehormatan tersebut menyambut positif HPN 2020 yang puncak peringatan secara nasional di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel.
Supian HK yang juga Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel itu berharap, agar HPN 2020 menjadi momentum untuk lebih meningkatkan fungsi dan peranan pers, terutama bagi media massa yang ada di provinsinya.
"Lebih dari itu,HPN 2020 untuk meningkatkan profesionalisme para insan jurnalis serta medianya," harap wakil rakyat yang memasuki periode kedua sebagai anggota DPRD Kalsel atau provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.
Menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong itu, peran dan fungsi pers sudah baik di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa.
Namun politikus senior Partai Golkar asal Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin), ibu kota HSU tersebut tetap berharap, agar fungsi dan peranan, serta profesionalisme insan pers atau media massa di provinsinya lebih meningkat lagi.
"Apalagi ke depan dengan tantangan perkembangan teknologi yang semakin pesat, serta persaingan global yang kian maju dengan serba digital," lanjut laki-laki berkumis tipis dan murah senyum itu.
"Kita berharap ke depan insan pers atau media massa di Kalsel lebih maju dan berkembang lagi, sesuai tuntunan zaman, serta perkembangan information teknologi (IT)," demikian Supian HK.

Ketua DPRD dukung pelaksanaan HPN di Kalsel
Logo HPN 2020 (Istimewa)

Pelaksanaan HPN 2020 dengan tuan rumah Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel untuk yang kesekian kali atas persetujuan Gubernur setempat, H Sahbirin Noor.