Kapolres sampaikan tujuh imbauan Kapolri Satpam di HSU

Kapolres sampaikan tujuh imbauan Kapolri Satpam di HSU

Terbaiknews - Amuntai (ANTARA) - Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Ahmad Arif Sofiyan menyampaikan pesan dan imbauan...

Amuntai (ANTARA) - Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Ahmad Arif Sofiyan menyampaikan pesan dan imbauan Kapolri bagi petugas satuan pengamanan (Satpam) di wilayahnya seiring upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 39 Satpam 2020.
"Ada tujuh imbauan Kapolri yang harus dijadikan pedoman dan dilaksanakan oleh jajaran Satpam dalam melaksanakan tugasnya," ujar Kapolres Ahmad Arif Sofiyan di Amuntai, Rabu.
Arif menyampaikan, ketujuh imbauan Kapolri itu yakni petugas Satpam senantiasa menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas dan meniatkan setiap pelaksanaan tugas dalam rangka ibadah kepada Allah SWT.
Petugas Satpam juga harus menanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam. dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.

Kapolres sampaikan tujuh imbauan Kapolri Satpam di HSU
. (Antaranews Kalsel/Alam Saktiswara/Eddy Abdillah)

"Tingkatkan kesiapsiagaan.sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas," kata Kapolri
Satpam dihimbau terus meningkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan. guna mendukung kebemasilan pelaksanaan tugas.
Kerja sama yang sinergis dengan jajaran TNI-Polrl. stakeholders dan berbagai elemen masyarakat agar ditingkatkan guna memelihara siabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.
Himbauan Kapolri terakhir agar jajaran Satpam tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dengan mengelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitamya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.
Kapolri sebagaimana amanatnya juga mengajak jajaran Satpam untuk mengenang dan mendoakan kapolri ke-8. sekaligus Bapak Satpam Indonesia. almarhum Jenderal Polisi (Pum) Prof. Dr. Awaloedin Djamin. M.P.A yang telah berjasa besar dalam membentuk. mengembangkan. dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.
Kapolres sampaikan tujuh imbauan Kapolri Satpam di HSU
. (Antaranews Kalsel/Alam Saktiswara/Eddy Abdillah)

Jajaran Polri dan TNI menyadari peran Satpam selalu dibutuhkan sebagai mitra kerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.
Satpam juga berkontribusi bagi memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.
HUT ke 39 Satpam tahun ini mengusung tema "Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju".
Upacara dihadiri Wakapolres, para PJU Polres Kalapas, para kapolsek, pejabat dishub, satpol PP dan damkar serta undangan pengguna pengamanan.