Duta Mall gelar sosialisasi pencegahan Covid-19

Duta Mall gelar sosialisasi pencegahan Covid-19

Terbaiknews - Banjarmasin (ANTARA) - Mall terbesar di Kalimantan Selatan yang dikenal dengan sebutan Duta Mall...

Banjarmasin (ANTARA) - Mall terbesar di Kalimantan Selatan yang dikenal dengan sebutan Duta Mall Banjarmasin menggelar sosialisasi pencegahan terhadap penularan virus berbahaya bagi masyarakat di lingkungan mall tersebut.
"Kami memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 untuk masyarakat ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah guna memutus persebaran virus berbahaya itu," ucap Manajer Operasional Duta Mall Yenni di Banjarmasin, Senin.
Dikatakannya, Duta Mall Banjarmasin turut aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah persebaran Covid-19.
Selain melakukan upaya nyata pencegahan melalui penyesuaian operasional, Duta Mall juga aktif dalam menyebarkan informasi seputar pencegahan virus melalui kegiatan sosialisasi.
Terus dikatakannya, setelah sebelumnya menggandeng dinas kesehatan untuk melakukan sosialisasi seputar kesehatan dan kebersihan lingkungan kerja pada awal bulan lalu.
Kini, Duta Mall kembali mengadakan sosialisasi tentang sterillisasi mandiri melalui penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan warga.

Duta Mall gelar sosialisasi pencegahan Covid-19
. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (28/3) siang, itu berlokasi di kawasan Desa Sangga Lima, Kecamatan Banjarmasin Tengah, di mana pihak Duta Mall menjelaskan secara rinci bagaimana membuat cairan disinfektan.
Bukan itu saja, tata cara penyemprotan cairan juga ditunjukan melalui demo ilustrasi oleh tim Duta Mall. Selain sosialisasi, Duta Mall pun juga menyumbangkan beberapa unit alat dan keperluan warga dalam melakukan sterillisasi mandiri.
Keperluan yang disumbangkan untuk warga di antaranya cairan disinfektan, alat penyemprot, sarung tangan, hingga masker.
Diakui pihak Mall, kegiatan tersebut digelar berdasarkan inisiatif perusahaan sebagai instansi yang bertanggung jawab secara sosial.
Yenni juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu diharapkan dapat membantu menekan persebaran virus, sehingga tidak semakin meluas.
Selain itu, kegiatan sosial ini juga diharapkan dapat memupuk jiwa solidaritas dan gotong royong masyarakat, serta menggerakan masyarakat agar tetap melek informasi dan sama-sama aktif melawan pandemi tersebut.