DPRD apresiasi peran TNI, sinergi untuk negeri

DPRD apresiasi peran TNI, sinergi untuk negeri

Terbaiknews - Kotabaru (ANTARA) - Legislatif Kabupaten Kotabaru sangat mengapresiasi peran Tetara Nasional...

Kotabaru (ANTARA) - Legislatif Kabupaten Kotabaru sangat mengapresiasi peran Tetara Nasional Indonesia (TNI) yang banyak kiprahnya dalam membangun Bumi Saijaan melalui sejumlah program sosial kemasyarakat dan infrastruktur seperti pembukaan akses daerah terpencil dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, tak dipungkiri peran TNI dalam pembangunan daerah dan menjaga stabilitas keamanan di Kotabaru sangat besar, terbukti dengan terbukanya akses di sejumlah daerah terpencil melalui program TMMD sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
"Kami atas nama rakyat khususnya masyarakat Kotabaru sangat berterima kasih atas kiprah besar TNI dalam mengisi pembangunan di daerah-daerah yang tadinya tidak tercover oleh pemerintah daerah, melalui TMMD kini bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh warga," kata Syairi, Senin.
Menurutnya, secara langsung maupun tidak langsung, kiprah TNI telah berkontribusi besar dalam geliat pembangunan dan tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat di pedesaan.
Politisi PDIP ini menyontohkan, masyarakat desa terpencil yang tadinya susah membawa hasil kebun dan pertaniannya karena ketiadaan akses jalan, kini kondisinya sudah lebih baik karena mereka sudah bisa menjual hasil produksi mereka dengan harga yang layak menyusul terbukanya jalan yang dibangun melalui program TMMD.
Masih banyak hal yang menjadi kontribusi jajaran TNI di Kotabaru ini, terlebih peran lembaga ini dalam usaha memutus mata rantai penyebaran virus corona saat ini.
"Pada masa pendemi COVID-19, banyak yang telah diperbuat jajaran TNI, diantaranya turut dalam pencanangan kampung nelayan tangguh bagi masyarakat di daerah pesisir, pembagian masker bagi masyarakat, pemberian santunan sosial bagi terdampak pandemi," ujar Syairi.
Sehubungan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75-TNI tahun 2020, Syairi mewakili masyarakat Kotabaru menyampaikan harapan besar kepada 'garda terdepan' dalam menjaga teritorial dan kedaulatan NKRI ini.
"Sesuai dengan tema HUT ke-75 TNI tahun 2020 'Sinergi Untuk Negeri' kami atas nama rakyat mengharapkan agar tetap TNI tetap solid dalam menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.
Sebelumnya, dalam rangkaian peringatan HUT tahun ini, jajaran Markas Komando Distrik Militer (Kodim)1004 Kotabaru melaksanakan kegiatan dianaranya menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat Bumi Saijaan.
“Kami mengapreiasi atas kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan TNI-AD dan TNI-AL Kabupaten Kotabaru, terlebih ditengah pandemi COVID-19 saat ini," tandas Syairi.

Berita dengan kategori