Diserahkan Walikota, DKP3 Banjarmasin bantu ratusan WUB binaan

Diserahkan Walikota, DKP3 Banjarmasin bantu ratusan WUB binaan

Terbaiknews - Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Kota Banjarmasin kembali menyalurkan bantuan kepada sejumlah Wira...

Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Kota Banjarmasin kembali menyalurkan bantuan kepada sejumlah Wira Usaha Baru binaan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), bantuan itu secara simbolis langsung diserahkan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi PLT Kepala DKP3
Ir Reno Azhari di Pendopo Argo Mina Tani pada Rabu.
Menurut Ir Reno Azhari, semenjak beberapa tahun yang lalu, para WUB itu mendapatkan bantuan dari Pemko Banjarmasin, Ia menyebutkan ada ratusan juta rupiah yang sudah dikucurkan oleh pihaknya kepada ratusan WUB binaan DKP3 Banjarmasin.
"Kurang lebih ada Rp 447 juta yang disalurkan kepada WUB ke 3 bidang di DKP3, dengan rincian bidang Perikanan Rp70 juta untuk 10 kelompok, Kemudian bidang Peternakan Rp101 juta sedangkan bidang Pertanian sekitar Rp 178 juta," bebernya.
Diharapkannya, progam WUB tersebut dapat berjalan terus kedepannya, sehingga membantu masyarakat dalam mengembangkan roda perekonomian. "Semoga permasalahan pemasaran produk dapat berjalan dengan baik, sehingga membantu masyarakat hingga tingkat bawah," pungkasnya.

Diserahkan Walikota, DKP3 Banjarmasin bantu ratusan WUB binaan
Pemerintah Kota Banjarmasin kembali menyalurkan bantuan kepada sejumlah Wira Usaha Baru binaan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), bantuan itu secara simbolis langsung diserahkan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi PLT Kepala DKP3 Ir Reno Azhari di Pendopo Argo Mina Tani pada Rabu.(Antaranews Kalsel/Diskominfotik/Hasan Z)
Sementara Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memaparkan Pemerintah Kota Banjarmasin telah membina dan membentuk Wira Usaha Baru hingga saat ini sudah mencapai 2847 Wira Usaha, hal ini diyakininya dapat membangkitkan perekonomian.
H Ibnu Sina mengatakan selamat kurun waktu kurang lebih 4 (empat) tahun pihaknya telah berhasil membina sekaligus membangkitkan wirausaha baru (WUB) dalam rangka memajukan perekonomian masyarakat.
"Selama kurang lebih 4 tahun ini, kami telah membina sekaligus mengaktifkan 2847 Wira Usaha Baru," ujar Beliau.
H Ibnu Sina mengakui seiring berjalan waktu tidak memungkiri para wirausaha baru mengalami jatuh bangun dalam mengelola usaha yang sedang dirintis. "Sekiranya wajar saja ada yang berhasil maupun gagal, dalam berusaha," katanya.
Kendati demikian, orang nomer satu di Kota Seribu Sungai itu tetap mendorong para Wira Usaha Baru agar tetap terus semangat berjuang dalam mencapai kesuksesan yang di idam-idamkan oleh masyarakat."Tiap tahun wirausaha baru semakin bertambah, dan Dinas selalu berupaya melakukan pendampingan," jelasnya.