Cuncung ajak masyarakat sukseskan pilkada 2020 secara santun

Cuncung ajak masyarakat sukseskan pilkada 2020 secara santun

Terbaiknews - Batulicin (ANTARA) - Bakal Calon Bupati Tanah BumbuSyafruddin H. Maming (SHM) atau lebih dikenal...

Batulicin (ANTARA) - Bakal Calon Bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H. Maming (SHM) atau lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Cuncung mengajak seluruh masyarakat khusunya bagi para pendukung, untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 secara santun dan terhormat.
"Mari kita sikapi opini yang ada di masyarakat dengan kepala dingin, jangan mudah terpengaruh dengan hasutan atau isu negatif yang beredar," kata Cuncung, di Batulicin Senin.
Dia mengatakan, sebelumnya sempat terjadi insiden, baliho Cuncung dan pasangannya tertutup oleh baliho bakal calon bupati pasangan lain.
Baliho yang dimaksud sebenarnya sudah ada lebih awal dilokasi tersebut dibandingkan baliho lainnya.
Dengan adanya insiden tersebut para warga atau relawan berusaha memindahkan baliho Cuncung tanpa merusak baliho lainnya yang sebelumnya menutupi baliho Cuncung.
"Kami sangat menyayangkan aksi penutupan baliho tersebut, Tindakan ini dianggapo sebagai bentuk kampanye yang tidak sehat," ujarnya.
Cuncung berharap, tahapan Pilkada 2020 berjalan dengan kondusif. Walaupun berbeda pilihan kampanya nanti dapat berjalan dengan baik dan aman.
Cuncung juga meminta kepada para pendukungnya agar dapat menyikapi hal ini dengan kepal dingin, jangan samapi ada bentrok antara pendukung lawan politik.
"Mari kita sikapi dengan santun, dan saya ucapkan terimakasih kepad teman-teman relawan yang sudah memindahkan baliho kami agar dapat dilihat masyarakat," pungkasnya.