Berkunjung ke Sindawak, Bupati HSS serahkan bantuan

Berkunjung ke Sindawak, Bupati HSS serahkan bantuan

Terbaiknews - Kandangan (ANTARA) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H AchmadFikrybersama Wakil Bupati...

Kandangan (ANTARA) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H AchmadFikrybersama Wakil Bupati SyamsuriArsyadmengunjungi sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan musala atau Langgar Darul Falah, Dusun Sindawak, Desa HamakUtara, Kecamatan Telaga Langsat.
Ia mengatakan,merasa bersyukur bisa bersiliturahmi dengan masyarakat dan senang dengan adanya gotong royong dari masyarakat untuk membangun kembali musalanya.
Baznas HSS periode 2015-2020 capai penerimaan Rp17 miliar lebih
“Kami hari ini berjunjung, dan Insya Allah nanti kami juga akan mengumpulkan dana, termasuk kami minta panitia mengajukan permohonan ke pemerintah daerah”, katanya, dalam kunjungan, Senin (28/9) lalu.
Dijelaskan dia,agar bisa nantinya ada pelebaran jalan, sehingga mobil kecil bisa masuk untuk memudahkan kegiatan dan meningkatkan perekonomian warga Dusun Sindawak.
Adapun Dusun Sindawak secara administratif termasuk dalam Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat. Tetapi akses jalan menuju jalan utama lebih dekat melalaui lewat Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado yang hanya berjarak 1,3 kilometer dengan jalan utama.
Jarak ini lebih dekatdaripada melewati Dusun Umpaya, Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat yang harus menempuk jarak tiga kilometer. Adapun akses jalan menuju Dusun Sindawak ini berupa jalan semen yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.
Penandatangan prasasti tandai peresmian Masjid Al Aqabah Kayu Abang
Bupati HSS bersama rombongan menuju Desa Sindawak melalui Dusun Pantai Langsat, Desa Hulu Banyu kemudian melanjutkan perjalanan menuju Dusun Sindawak menggunakan roda dua dengan bantuan warga Dusun Sindawak.
Pada kegiatan ini Bupati dan Wakil Bupati tidak hanya meninjau proses pembangunan, tetapi juga menyerahkan bantuan langsung sebanyak Rp10 juta kepada panitia pembangunan musala.