Puluhan prajurit TNI bersihkan TMP Manalo Marajuang Putussibau

Puluhan prajurit TNI bersihkan TMP Manalo Marajuang Putussibau

Terbaiknews - PutussibauKapuas Hulu (ANTARA) - Sedikitnya 50 prajurit TNI Putussibauwilayah Kapuas Hulu...

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -

Sedikitnya 50 prajurit TNI Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat dikerahkan untuk membersihkan Makam Pahlawan Manalo Marajuang dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNIdi daerah tersebut.


" Karya bakti itu rangkaian peringatan HUT ke-75 TNI yang puncaknya nanti pada 5 Oktober mendatang akan dilaksanakan upacara secara virtual dengan semua unsur pimpinan TNI dan ziarah makam pahlawan," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.


Disampaikan Basyaruddin, pembersihan makam pahlawan wujud penghargaan untuk mengenang jasa - jasa para pahlawan pendahulu yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan merebut kemerdekaan dan sebagai penerus kemerdekaan sudah sepantasnya mengingat dan mengenang pengorbanan pahlawan.


Menurut dia, banyak kegiatan positif sebagai penghargaan terhadap pengorbanan pejuang, salah satunya memupuk rasa patriotisme dan mempertahankan kedaulatan NKRI.


" Kami akan selalu bersama rakyat melalui kemanunggalan menjaga NKRI, karena bagaimana pun juga TNI kuat bersama rakyat," kata Basyaruddin.


Dikatakan Basyaruddin, selain membersihkan makam pahlawan, sebelumnya juga jajaran prajurit TNI di wilayah Kapuas Hulu melakukan donor darah dan pembagian sembako.


Ditambahkan, Kepala Seksi Teritorial Kapten Inf Edy Sanjaya yang memimpin langsung apel kesiapan giat karya bhakti mengatakan kegiatan tersebut di ikuti oleh 50 personil yang terdiri dari personil Kodim 1206/Putussibau dan Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti.

Berita dengan kategori